Adira Anggap Lunas Cicilan Nasabah Lewat Program Harcilnas

Berita Otomotif

Adira Anggap Lunas Cicilan Nasabah Lewat Program Harcilnas

JAKARTA – Adira Finance akan menganggap lunas cicilan ratusan nasabah melalui program Hari Cicilan Lunas (Harcilnas) yang berlangsung sejak bulan ini hingga akhir tahun.

Program berskala nasional ini diluncurkan pada Kamis (7/2/2019) di Jakarta. Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance, menjelaskan bahwa Harcilnas merupakan program undian berhadiah berbasis poin bagi para nasabah, baik untuk pembiayaan roda dua, roda empat, maupun perangkat elektronik.

Menurut dia, nasabah baru atau pun lama yang kembali menggunakan bantuan pembiayaan dari Adira Finance dan melakukan registrasi program akan mendapatkan poin  yang nantinya diikutertakan dalam undian. Adapun periode Harcilnas berlangsung dari 1 Februari hingga 31 Oktober dengan pengundian setiap tanggal 17 mulai Maret sampai November.

“Program ini adalah salah satu strategi kami mendukung target pencapaian pembiayaan di 2019,” ujar dia di sela-sela seremoni peluncuran Harcilnas.

Niko Kurniawan selaku Direktur Penjualan, Servis, dan Distribusi Adira Finance menambahkan bahwa secara total akan ada 1.000 nasabah yang akan diringankan pembiayaannya selama Harcilnas.

“Dari 1.000 orang itu, sebanyak 250 di antaranya langsung lunas semua pembiayaannya. Jadi misalnya kredit baru jalan dua bulan dengan tenor tiga tahun, langsung kami anggap lunas. Ssebanyak 750 orang sisanya akan kami bantu pembayaran angsurannya satu bulan,” ujarnya.

Nasabah baru yang menggunakan pembiayaan Adira selama periode Harcilnas akan mendapatkan 50 poin. Sementara itu, nasabah lama yang melakukan repeat order nantinya mendapatkan 60 poin.

Mereka diwajibkan melakukan registasi terlebih dahulu lewat aplikasi Akses Adira Finance, menelpon layanan Dering Adira Finance, atau mengirim pesan melalui SMS Adira Finance. Registasi melalui aplikasi lebih diistimewakan karena mendapatkan lagi tambahan 5 poin.

“Setiap nasabah melakukan angsuran tepat waktu setiap bulannya, mereka juga akan mendapatkan satu poin tambahan,” lanjut Niko.

Adira, menurutnya, memberikan kuota undian bagi setiap portofolio pembiayaan yang mereka punya. Akan tetapi, ia menolak membeberkan rincian kuotanya.

“Memang ada komposisinya. Yang pasti nasabah pembiayaan mobil akan diadu dengan nasabah pembiayaan mobil yang lain. Begitu juga dengan nasabah pembiayaan sepeda motor dan alat elektronik. Jadi dari masing-masing akan ada pemenang sesuai dengan jumlah serta porsinya,” papar Niko.

Pemenang undian bulanan dapat dilihat di aplikasi Akses Adira Finance maupun situs resmi Adira. Pemenang juga bakal mendapatkan SMS plus push notification dari Adira.

“Dan semua pajak pajak ditanggung Adira Finance,” tutup Niko. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar