Adiputro Serahkan Empat Bus Kualitas Khusus ke PO SAN

Berita Otomotif

Adiputro Serahkan Empat Bus Kualitas Khusus ke PO SAN

JAKARTA - PT SAN Putra Sejahtera, atau yang lebih dikenal dengan Perusahaan Otobus Siliwangi Antar Nusa (PO SAN) resmi menerima empat bus Jetbus 3+Voyager dari karoseri Adiputro di Gelaran GIICOMVEC 2020.

Kerja sama ini dilakukan langsung oleh Managing Director PT Adiputro Wirasejati, David Jethrokusumo kepada Hasanuddin Adnan, Komisaris Utama PT. SAN Putra Sejahtera.

“Kami sudah lama ingin bekerja sama dengan PO SAN, dan akhirnya sekarang bisa bertemu di gelaran GIICOMVEC ini. Pada kesempatan ini SAN memesan empat bus dengan spesifikasi khusus, dan kami telah penuhi itu,” kata David Jethrokusumo.

Nantinya bus-bus ini akan digunakan PO SAN dalam rute Pasir Pangaraian Riau sampai Blitar Jawa Timur, dengan menempuh jarak sejauh 4.200 kilometer dalam tiga hari perjalanan.

“Bus-bus ini akan kami operasikan dari Pekanbaru-Blitar melalui jalur pantai utara (Pantura). Karena dioperasikan pada medan yang cukup sulit dan panjang, maka karoserinya harus bagus semua ini demi kenyamanan penumpang SAN,” kata Kurnia Lesani, Direktur Utama PT SAN Putra Sejahtera.

Untuk spesifikasi busnya sendiri, PO SAN meminta sesuatu yang baru, tidak hanya tentang kualitas tapi juga mengutamakan keselamatan (safety) yang sesuai dengan aturan dari Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM).

Sebagai informasi, karoseri Adiputro sudah berdiri sejak 1975 dan merupakan karoseri pertama di Indonesia yang mengembangkan kerangka desain untuk suspensi udara pada produksi bus mereka.

Sementara SAN Group adalah kelompok usaha yang didirikan oleh Hasanuddin Adnan pada tahun 1978. Dan PO SAN sampai saat ini telah memiliki 120 unit bus dengan berbagai rute dari Sumatra hingga Jawa. [Ric/Ari]




Berita Utama


Komentar