Adik Rossi akan Bersaing dengan Adik Marquez di Moto2

Berita Otomotif

Adik Rossi akan Bersaing dengan Adik Marquez di Moto2

JAKARTA - MotoGP 2015 berlangsung panas setelah adanya persaingan di dua juara dunia, Valentino Rossi dan Marc Marquez. Rivalitas keduanya pun sangat mungkin menurun ke adik masing-masing. Sebab Luca Marini (adik tiri Rossi) dan Alex Marquez akan berlaga di kelas yang sama, Moto2.

Ya, rivalitas itu dipastikan akan hadir di Moto2 setelah Luca Marini didaulat untuk menjadi pembalap Moto2 untuk musim 2016 bersama tim Forward Racing.

Luca Marini merupakan bagian dari VR46 Riders Academy yang dikomandoi Valentino Rossi. Remaja kelahiran 10 Agustus 1997 itu melakukan debut di Kejuaraan Dunia pada tahun 2013 sebagai pembalap wildcard di Grand Prix San Marino di Moto3. Pada 2015, dia kembali mendapat wildcard juga di GP San Marino di kelas Moto2.

Namun Alex Marquez bukanlah lawan sembarangan. Dia adalah pemenang Spanish Moto3 Championship di 2012 dan meraih titel Moto3 World Championship di 2014. 

Remaja kelahiran 23 April 1996 itu, dan kakaknya Marc, adalah kakak-adik pertama yang sukses memenangkan gelar juara dunia di balap motor.

Bagaimmana rivalitas keduanya nanti? Kita lihat saja musim depan. [Syu/Idr]

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual