Ada yang Mengandung Emas, Ini Varian & Harga Kaca Film V-Kool Sekarang

Panduan Pembeli

Ada yang Mengandung Emas, Ini Varian & Harga Kaca Film V-Kool Sekarang

JAKARTA – V-Kool dikenal sebagai merek kaca film premium untuk mobil dan salah satu produknya bahkan menggunakan material emas. Harga kaca film V-Kool sendiri bervariasi, mulai dari Rp4 jutaan sampai 6 jutaan.

Vice Presiden Director PT. V-Kool Indo Lestari Linda Widjaja mengatakan merek ini sudah berkiprah di Indonesia selama 26 tahun. V-Kool diklaim telah mampu menjadi merek yang paling diingat pertama kali oleh konsumen kaca film di segmen premium.

“Untuk mempertahankan posisi dominan di segmen premium ini, kami secara konsisten selalu menghadirkan produk-produk terbaru dengan kualitas tertinggi yang memenuhi harapan dan memuaskan konsumen,” ujar dia pada Senin (13/12/2021) via keterangan resmi.

varian dan harga kaca film V-Kool

Saat ini, V-Kool hadir dalam tiga varian kaca film. Diamond Series menjadi opsi tertinggi sekaligus termahal, diikuti oleh Gold Series dan yang paling terjangkau Silver Series.

V-Kool Diamond Series

Diamond Series, menurut Linda, merupakan kaca film multi-layer sputtered metal yang terdiri dari beberapa lapisan metal penolak panas. Ini masih diperkuat lagi dengan emas yang dikenal sangat baik dalam memantulkan kalor.

“Performa kaca film paling baik menolak panas adalah kaca film multi-layer sputtered metal,” akunya.

Berteknologi Spectrally Selective, Diamond Series diklaim memiliki Infra Red Rejection (IRR/daya tolak panas) 98 persen. Konsumen bisa memilih VK70 (kegelapan 20 persen) atau VK40 (kegelapan 40 persen) untuk kaca depan serta VK-VIP dan X15 (kegelapan 60 persen) untuk kaca samping-belakang).

Untuk mobil ukuran reguler, harga V-Kool Diamond Series berkisar Rp6,4-6,9 juta.

V-Kool Silver Series

Opsi paling terjangkau V-Kool ini dibuat dari bahan non-metal, menggunakan nano techonology infra red non-metal. Kemampuannya diklaim paling baik di antara kaca film sejenis.

“Silver Series dari V-Kool memiliki IRR lebih dari 96 persen. Umumnya, kaca film jenis ini mempunyai IRR 55-65 persen,” pungkas Linda.

varian dan harga kaca film V-Kool

Ada VRX60 (kegelapan 30 persen) bagi kaca depan dan VRX15 (kegelapan 60 persen) untuk kaca samping-belakang. Perihal harga, V-Kool Silver Series dibanderol Rp4,6-5,3 juta untuk mobil ukuran reguler.

V-Kool Gold Series

Varian pertengahan V-Kool ini mengombinasikan kaca film multi-layer sputtered metal di depan dengan kaca film nano technology infra red non-metal di samping-belakang. Ada opsi VK70 (kegelapan 20 persen) dan VK40 (kegelapan 40 persen) di depan serta VRX15 (kegelapan 60 persen) dan X05 (kegelapan 80 persen) di samping-belakang.

V-Kool Gold Series, untuk mobil berdimensi reguler, bisa dibeli seharga Rp5,8-6,6 juta.

V-Kool memberikan garansi 5 tahun bagi tiap produk mereka. Ada 87 diler yang tersebar di Indonesia. [Xan/Ses]

Temukan mobil baru impian Anda di sini



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar