Ada Rekayasa Lalu Lintas Lagi untuk Pembangunan LRT

Berita Otomotif

Ada Rekayasa Lalu Lintas Lagi untuk Pembangunan LRT

JAKARTA – Sejumlah ruas jalan di DKI Jakarta akan dilakukan rekayasa lalu lintas karena adanya pembangunan Stasiun LRT Jabodebek dan Program Naturalisasi Kanal Banjir Barat.

Untuk menunjang kegiatan tersebut maka pihak Kepolisian akan menerapkan sistem satu arah di jalan Margono Djoyihadikoesoemo dan sekitarnya. Diharapkan dengan langkah ini kepadatan lalu lintas dapat dihindari.

Dalam sistem satu arah ini, kendaraan dari arah selatan atau jalan Sudirman akan diarahkan ke jalan Karet Pasar Baru Timur 3, lalu ke Karet Pasar Baru Timur 2, jalan Margono Djoyohadikoesoemo (ke Timur dan ke Barat).

Dari arah Timur atau jalan Galunggung akan diarahkan ke Jalan Karet Pasar Baru Timur 3, Jalan Karet Pasar Baru Timur 2, Jalan Margono Djoyohadikoesoemo (ke timur dan ke barat). Kemudian untuk kendaraan dari arah barat atau jalan Margono Djoyohadikoesoemo akan diarahkan ke arah jaan Galunggung, putar balik sebelum TL Halimun, Jalan Galunggung, Jalan Karet Pasar Baru Timur 3, Jalan Karet Pasar Baru Timur 2 dan kembali ke jalan Margono Djoyohadikoesoemo (barat dan timur).

Ujicoba rekayasa lalu lintas sistem satu arah di jalan Margono Djoyohadikoesoemo, Karet Pasar Baru Timur 3, Jalan Karet Pasar Baru Timur 2 ini akan dilangsungkan mulai hari ini (12 Desember 2019) pukul 10.00 WIB. Rekayasa lalu lintas ini akan dilaksanakan selama 7 hari hingga 19 Desember 2019.

Pihak kepolisian pun menghimbau agar pengguna jalan melakukan penghitungan kembali waktu tempuh yang akan dilakukan agar terhindar dari kemacetan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar