Ada Perseteruan di Pucuk Pimpinan Volkswagen

Berita Otomotif

Ada Perseteruan di Pucuk Pimpinan Volkswagen

WOLFSBURG - Volkswagen Group baru saja merilis data distribusi brand Volkswagen. Selama 3 bulan pertama 2015 ada 1,48 juta mobil Volkswagen yang terdistribusi. Tapi ditengah besarnya penjualan tersebut, dua pucuk pimpinan tertinggi Volkswagen tengah berseteru.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, raksasa Jerman, Volkswagen Passenger Cars tengah gembira. Mereka sukses mendistribusikan 1,48 juta kendaraan ke konsumen di seluruh dunia di 3 bulan pertama 2015.

Hasil itu didapat Volkswagen Passenger Cars setelah di Maret lalu sukses mendistribusikan 558.600 unit mobil. 

Namun, ditengah berita penjualan itu, Chairman Volkswagen Ferdinand Piech tengah menghadapi resistensi karena kritik kerasnya pada CEO Volkswagen Martin Winterkorn. Hal itu memperdalam krisis kepemimpinan pada saat produsen mobil terbesar di Eropa tersebut sedang berjuang menjadi produsen mobil terbesar di dunia.

Krisis baru ini bermula ketika Piech pekan lalu mengatakan kalau dia sudah menarik rasa percayanya pada Winterkorn yang telah memimpin perusahaan sejak 2007. 

Para analis lalu memprediksi kalau krisis kali ini akan merusak prospek perpanjangan kontrak Winterkorn di 2016 atau malah akan memaksa Piech pensiun di 2017.

Perseteruan makin panas karena Wolfgang Porsche, Chairman Porsche SE yang menguasai 51 persen saham VW melempar dukungannya pada Winterkorn.

"Komentar dari Dr Piech merupakan pendapat pribadinya yang memiliki substansi dan secara faktual belum dikoordinasikan dengan keluarga," kata Porsche, sepupu Piech dan anggota dewan pengawas VW. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Tag Terkait


Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual