Ada Lelang dan Merek Motor Listrik Baru di IIMS Motobike 2020

Berita Otomotif

Ada Lelang dan Merek Motor Listrik Baru di IIMS Motobike 2020

JAKARTA – IIMS Motobike 2020 tetap berlangsung di tengah pandemi virus Corona dengan konsep hybrid, yaitu daring (online) dan luring (offline). Dua suguhan menarik di pameran itu adalah lelang motor baru dan adanya merek motor listrik baru di Indonesia.

IIMS Motobike 2020 akan digelar pada 4 – 13 Desember mendatang. Pameran offline akan berlangsung di MotoVillage, Jakarta sedangkan pameran onlinenya diselenggarakan dengan menggandeng VConnex sebagai pengembang platform.

“Kami sudah beberapa kali lakukan inovasi – inovasi (dalam pameran otomotif kami) dan tentunya harus agak sedikit menyesuaikan dgn kondisi pandemi ini. Makanya format paling ideal paling mungkin dilaksanakan adalah hybrid,” ucap Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT. Dyandra Promosindo dalam konferensi pers virtual pada Selasa (10/11/2020) sore.


Secara online, bakal ada booth virtual dari para eksibitor dan unit pajangan yang sama – sama berbentuk tiga dimensi. Menariknya, di antara para eksibitor dari merek yang sudah dikenal seperti Honda dan Ducati, ada merek baru yang menjual motor listrik.

“Ada brand (merek) motor listrik, Forta,” ucap Rudi MF, Project Manager IIMS Motobike 2020.

Modifikasi Motor Listrik dan Lelang di IIMS Motobike 2020

Selain promo – promo jualan akhir tahun, IIMS Motobike 2020 antara lain menyuguhkan kontes modifikasi motor listrik bertajuk Indonesia Custom E-Moto Expo and Championship (ICEC). Menurut Dyandra, ICEC awalnya ingin dilangsungkan pada IIMS 2020 pada April silam yang akhirnya batal karena pandemi.

Sajian menarik lainnya adalah lelang beragam barang mulai dari motor baru, suku cadang, aksesoris motor, dan apparel. Ada pula lelang sepeda.

“IIMS Motobike akan masuk ke kendaraan sepeda pada tahun ini,” tegas Rudi.

Registrasi lelang dilangsungkan secara online pada 1 – 3 Desember 2020. Uang jaminan minimal Rp 500 ribu dan dengan nominal tersebut peserta dapat menawar untuk dua barang.

Masyarakat yang penasaran untuk melihat langsung pameran menjajal motor-motor yang ada dapat datang langsung ke MotoVillage. Akan tetapi, mereka diwajibkan melakukan registrasi terlebih dahulu, baik secara online maupun langsung di tempat.

Jumlah pengunjung akan dibatasi secara ketat dalam satu waktu untuk menaati protokol Covid-19. Di tempat acara, berbagai protokol terkait pun akan diberlakukan. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar