Ada GPS Tracker yang Bisa Pantau Konsumsi BBM dari Jauh Lho

Berita Otomotif

Ada GPS Tracker yang Bisa Pantau Konsumsi BBM dari Jauh Lho

JAKARTA – Kemampuan GPS Tracker semakin beragam, seiring dengan perkembangan teknologi. Malahan, ada yang bisa pula memantau konsumsi bahan bakar minyak (BBM) dari jarak jauh.

GPS Tracker modern tidak hanya berguna untuk mengetahui lokasi kendaraan. Fungsi-fungsi lain terus dikembangkan dari perangkat ini.

Salah satu buktinya adalah GPS Tracker terbaru dari merek StartGPS, yakni StartGPS S910.

Menurut Business Process Manager PT. Sinergi Teknologi Terpadu Indonesia (STTI) Irma Purnamasari, produk ini bisa memonitor pemakaian BBM dari jarak jauh secara real time melalui dasbor aplikasi.

“Pemilik usaha dengan armada kendaraan operasional yang banyak dapat memantau BBM seluruh kendaraannya dengan mudah. Terdapat juga laporan yang bisa diunduh,” ujar dia melalui keterangan resmi yang diterima Mobil123.com baru-baru ini.

GPS Tracker StartGPS S910

Melalui produk teranyar StartGPS seharga Rp1.599.000 ini, pengusaha dapat mencari tahu pemakaian BBM sesuai jam kerja atau hour meter.

Mobil maupun alat berat bisa menggunakannya. Contohnya ialah excavator, traktor, heavy equipment machinery.

StartGPS S910 pun bisa ditambahkan opsi sensor Bluecoin Temperature untuk memantau suhu kabin empat cold storage sekaligus. Ada sertifikasi IP Rating IP68 sehingga sensor tahan air maupun debu, dengan daya tahan baterai sampai lima tahun.

Irma menjelaskan kelengkapan tambahan ini sangat berguna bagi pemilik kendaraan angkutan frozen food maupun kendaraan pengangkut vaksin Covid-19.

“Menariknya, sensor tambahan ini menggunakan koneksi wireless melalui Bluetooth sehingga tidak perlu lagi tarik kabel panjang dari unit StartGPS S910 ke cold storage,” paparnya.

GPS Tracker untuk Sepeda Motor

StartGPS juga mempunyai produk GPS Tracker terbaru khusus untuk motor. Produk bernama StartGPS ST008 ini diklaim anti air dengan sertifikasi IPX5.

“Aman terutama di musim hujan seperti sekarang, dan saat cuci steam juga tidak perlu takut jika GPS terkena air,” pungkas Irma.

StartGPS ST008 dijual seharga Rp999 ribu. Konsumen bisa melakukan ragam penyesuaian aplikasi sesuai kebutuhan.

GPS Tracker StartGPS

Tiap pemasangan StartGPS ST008 sampai penghujung 2021 langsung mendapatkan asuransi mikro sepeda motor gratis satu tahun.

"Untuk proses klaim asuransinya pun mudah, tidak diminta BPKB asli, cukup surat laporan kepolisian dan surat blokir samsat. Manfaat yang didapat adalah jika terjadi kehilangan maka mendapatkan ganti rugi sebesar 2,5 juta Rupiah, atau jika terjadi kecelakaan mendapatkan biaya penggantian sebesar 2,5 juta Rupiah juga. Program ini pun dapat di kombinasikan dengan asuransi motor yang sudah dimiliki, jika ada, " jelas Irma. [Xan/Ses]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar