Ada Demo Lanjutan Penolakan UU Cipta Kerja di Depan Istana, Lalu Lintas Dialihkan

Berita Otomotif

Ada Demo Lanjutan Penolakan UU Cipta Kerja di Depan Istana, Lalu Lintas Dialihkan

JAKARTA –  Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menerapkan sistem rekayasa lalu lintas di sekitar Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat hari ini (12/10/2020) untuk mengantisipasi demo lanjutan penolakan omnibus law UU Cipta Kerja.

Rekayasa lalu lintas ini dilakukan secara situasional tergantung dari kondisi di lapangan saat terjadinya demonstrasi. Hal ini disampaikan oleh Sambodo Purnomo Yogo, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes

“Rekayasa lalu lintas sifatnya situasional. Lalu lintas di sekitar Istana akan dialihkan jika terjadi kepadatan akibat penumpukan massa,” tegasnya.

Istana

  • Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jl Veteran III diluruskan ke TL Harmoni.
  • Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.
  • Arus lalu lintas dari Jl Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.
  • Arus lalu lintas dari Jl MH Thamrin yang akan menuju ke Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan ke Jl Kebon Sirih.
  • Arus lalu lintas dari Jl Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jl Budi Kemuliaan diluruskan ke Jl Fachrudin dan arus lalin dari Jl Fachrudin yang akan belok kanan ke Jl Budi Kemuliaan diluruskan ke Jl Abdul Muis.
  • Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jl Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, arus lalu lintas dari Jl Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jl Museum diluruskan ke Jl Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jl Majapahit.
  • Arus lalu lintas dari l Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jl Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jl Juanda dan arus lalu lintas dari Jl Veteran Raya yang akan belok ke kiri ke Jl Majapahit diluruskan ke Jl Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jl Gajah Mada.

Meski telah ditentang oleh masyarakat, Pemerintah dan DPR masih tetap akan memberlakukan Omnibus Law Cipta Kerja. Aturan ini diharapkan bisa memudahkan investasi masuk ke Indonesia dan membuka lebih banyak lapangan kerja di Tanah Air. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar