ACC Luncurkan E-Contract untuk Mudahkan Pembelian Kendaraan

Berita Otomotif

ACC Luncurkan E-Contract untuk Mudahkan Pembelian Kendaraan

TANGERANG – Astra Credit Companies (ACC) meluncurkan fitur E-Contract di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Fitur ini diyakini dapat memudahkan pelanggan yang hendak membeli kendaraan karena mereka bisa bisa mengakses E-Contrak kapan pun dan dimanapun. Kemudahan ini diklaim sebagai sebuah terobosan yang belum dimiliki oleh perusahaan pembiayaan lainnya.

“Kami menyadari bahwa saat ini masyarakat butuh kemudahan dan kecepatan proses. Untuk itu kami membangun suatu inisiatif teknologi baru yaitu E-Contract. Dengan demikian pelanggan tidak perlu harus bertemu dengan petugas kami untuk menandatangani kontrak,” ungkap Siswadi, Chief Executive Officer ACC.

Tak hanya memberikan kemudahan, fitur ini juga diklaim lebih ramah lingkungan bila dibandingkan dengan menggunakan kertas. Pasalnya, dalam sebuah kontrak dibutuhkan puluhan kertas sementara dengan fitur ini tidak ada kertas yang digunakan.

“Bahan kertas itu kan dari pohon, jadi dengan menggunakan E-Contract akan membuatnya lebih ramah lingkungan. Hanya saja memang saat ini baru Jakarta saja yang bisa menggunakan fitur ini. Namun untuk kedepannya, kami akan terus melakukan pengembangan agar bisa digunakan di daerah lain,” tambahnya.

Untuk mengakses E-Contract, pelanggan cukup membuka aplikasi pembiayaan acc.one yang diunduh melalui playstore dan appstore. Selain ada fitur unggulan seperti Cari Mobil, Cari Dana dan Layanan Pelanggan, pelanggan juga dapat mengakses kontrak pembiayaan.

ACC memastikan bahwa tanda tangan dalam E-Contract ini sah secara hukum karena dilakukan oleh penyelenggara yang sudah tersertifikasi elektronik oleh kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar