9 Bulan di 2015, General Motors Jual 7,2 Juta Kendaraan

Berita Otomotif

9 Bulan di 2015, General Motors Jual 7,2 Juta Kendaraan

DETROIT – Dalam waktu 9 bulan terakhir ini, General Motors (GM) berhasil menjual sebanyak 7,2 juta kendaraan di seluruh dunia.

Angka ini didapatkan setelah penjualan di Cina berhasil membukukan rekor dan penguatan pasar retail di Amerika Serikat. Namun secara keseluruhan, penjualan mobil GM turun sebesar 1 persen karena adanya keputusan untuk mengurangi kehadirannya di pasar tertentu serta kondisi pasar yang sulit di Amerika Selatan.

GM President Dan Ammann mengatakan bahwa bahwa saat ini mereka fokus untuk menggarap pasar-pasar besar dan meluncurkan mobil-mobil yang tepat di segmen tepat pula,

“Di saat yang sama, kami telah beraksi dengan cepat di lingkungan ekonomi makro yang menantang,” ungkapnya.

Dalam 9 bulan terakhir, tercatat penjualan truk GM di Amerika Utara meningkat 16 persen. Peningkatan tersebut didukung oleh adanya peningkatan sebesar 17% di Amerika Serikat. Sementara itu di periode yang sama, penjualan crossover di Amerika Utara meningkat 17% jika dibanding tahun lalu.

Peningkatan penjualan juga terjadi di Cina. Crossover seperti Chevrolet Trax dan Buick Envision telah menyumbang 17 persen penjualan GM di Cina, naik 6 persen dibanding tahun lalu. Sementara itu Cadillac juga berhasil membukukan rekor penjualan dengan peningkatan sebesar 12% atau hampir 57.000 unit terjual.

GM pun berencana untuk meluncurkan beberaoa truk dan crossover dalam beberapa bulan ke depan, termasuk all-new Cadillac XT5, Chevrolet Silerado dan Chevrolet Colorado bertenaga diesel di Amerika Utara dan Baojun 560 di Cina. Selain itu, Chevrolet Malibu dan Cruze akan diluncurkan di Amerika Utara sementara Eropa akan kebagian Opel Astra. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual