75 Mobil di Kota ini Dicuri dalam Seminggu Karena Kecerobohan Pemiliknya

Berita Otomotif

75 Mobil di Kota ini Dicuri dalam Seminggu Karena Kecerobohan Pemiliknya

NASHVILLE - 75 mobil berhasil dicuri hanya dalam satu minggu di kota Nashville, Amerika Serikat.

Banyaknya jumlah pencurian mobil di kota tersebut terbilang tinggi. Hal ini karena masyarakat di sana terlalu ceroboh saat meninggalkan mobilnya. Salah satu kecerobohan tersebut adalah dengan meninggalkan mobil dalam keadaan menyala.

Tercatat, sedikitnya ada delapan dari 75 mobil yang ditinggal oleh pemiliknya dengan kondisi masih menyala. Para pemilik mengaku bahwa mereka tidak menyangka mobilnya akan dicuri karena hanya ditinggal sebentar saja.

Tak hanya itu, perilaku pemilik kendaraan untuk menyimpang kunci cadangan di dalam mobil juga menyebabkan pencurian di kota tersebut terasa lebih mudah. Sedikitnya ada 46 dari 75 kendaraan yang dicuri memiliki kunci cadangan di dalam kabin.

Bahkan, mobil yang berada di dalam garasi pun ternyata tidak aman. Tiffany Anderson, salah satu warga yang kehilangan mobilnya mengaku bahwa mobilnya tetap hilang meski sudah dimasukkan ke dalam garasi. Pencuri terbilang mudah untuk mencuri mobilnya karena dia menyembunyikan kunci cadangan di dalam bagasi.

“Mereka tetap dengan mudah mencuri mobil karena hanya perlu menekan tombol start untuk mencuri mobil saya,” tuturnya.

Kecerobohan masyarakat di sana pun membuat pihak kepolisian untuk meluncurkan kampanye Park Smart. Kampanye tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pengemudi agar tidak meninggalkan kunci dan barang berharga di dalam mobil dan selalu mengunci pintu mobil. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual