7 Rekomendasi Bengkel Mobil di Depok

Berita Otomotif

7 Rekomendasi Bengkel Mobil di Depok

Sebagian penduduk di Depok menggunakan mobil untuk kendaraan sehari-hari, tak heran kalau bengkel cukup banyak di sana dan mudah ditemui.

Setiap pemilik mobil wajib melakukan perawatan pada kendaraannya. Perawatan mobil sebenarnya bisa dilakukan sendiri. Namun, ada pula perawatan yang harus dilakukan di bengkel.

Perawatan mobil merupakan suatu hal yang wajib, tujuannya untuk memastikan mobil tetap dalam kondisi prima dan nyaman digunakan sehari-hari serta memperpanjang usia pakainya.

Selain itu, perawatan seperti servis rutin di bengkel juga perlu dilakukan guna menjaga efisiensi bahan bakar mobil dan meningkatkan performa kendaraan.

Bagi Anda warga Depok, saat ini ada banyak bengkel yang bisa dikunjungi, baik itu untuk servis ringan maupun berat. Namun, jangan salah memilih bengkel mobil, jika tak ingin menambah pengeluaran ataupun mobil milik Anda jadi butuh perawatan tambahan akibat ditangani mekanik bengkel yang salah.

Rekomendasi Bengkel Mobil di Depok

Ada beberapa bengkel mobil bagus di Depok yang bisa Anda datangi. Mobil123.com telah merangkum rekomendasi bengkel mobil di Depok yang bisa jadi pilihan Anda.

Honda Arista Depok

Berdasarkan situsnya, Honda Arista adalah salah satu unit bisnis Arista Group yang beroperasi di bawah PT Arista Auto Prima serta PT Arista Auto Lestari. Selain bergerak di bidang penjualan dan layanan purna jual, Honda Arista juga menghadirkan layanan servis untuk para pengguna mobil Honda.

Honda Arista diklaim mempunyai mekanik-mekanik bengkel terlatih yang siap memberikan pelayanan terbaik pada setiap konsumen.

Honda Arista turut menyediakan layanan home service yang berarti konsumen bisa meminta layanan servis mobil di rumah masing-masing.

Berikut ini detail alamat dan nomor telepon Honda Arista di Depok.

  • Alamat: Jl. Margonda Raya no. 368A, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok

  • Nomor telepon: 081284975999

Sebagai informasi tambahan, Anda juga bisa menghubungi Honda Arista Depok melalui email info@hondaaristadepokofficial.co.id. Selain Depok, Honda Arista juga hadir di kota-kota lain di Indonesia, mulai dari Jakarta, Medan, Aceh, Lampung, hingga Bengkulu.

Worner Matic

Rekomendasi bengkel kedua adalah Worner Matic yang berdiri sejak 2014 lalu. Berdasarkan situs Worner Matic, bengkel ini menyediakan layanan servis untuk mobil bertransmisi otomatis atau matik dengan biaya yang terjangkau.

Worner Matic menawarkan dua pilihan biaya servis untuk konsumen, yakni paket kualitas dan paket ekonomis (murah). Servis di bengkel ini meliputi ganti oli mobil, tune up, flushing, recovery performance, dan lain-lain.

Berikut ini detail alamat, email, serta nomor telepon Worner Matic di Depok.

  • Alamat: Jl. Anggrek no. 59, Cinere, Kecamatan Cinere, Kota Depok

  • Nomor telepon: 08121015018

  • Email: wornermatic@gmail.com

Worner Matic tidak hanya berada di Depok, tapi juga di beberapa kota lain seperti Tangerang, Bekasi, dan Semarang.

CARfix Sawangan

CARfix merupakan bengkel mobil yang sudah memiliki banyak cabang, salah satunya di Sawangan, Depok. CARfix Sawangan resmi dibuka pada 2019 dan menjadi outlet CARfix pertama yang berlokasi di Depok. Outlet bengkel ini kebanyakan berada di kawasan Jawa Tengah serta Yogyakarta.

CARfix Sawangan diklaim sudah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap serta layanan servis terbaik. Bengkel tersebut melayani semua merek mobil dengan menawarkan layanan ganti oli, ganti ban, tune up, servis rem, general check, engine cleaning, dan lain-lain.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi bengkel ini, berikut alamat dan nomor telepon CARfix Sawangan.

  • Alamat: Jl. Raya Muchtar no. 4, Sawangan Lama, Kecamatan Sawangan, Kota Depok

  • Nomor telepon: 02518601713

CARfix Sawangan buka setiap hari dari pukul 8 pagi sampai 5 sore.

Bengkel ABM Spesialis Mobil Honda

Sesuai nama, bengkel ini merupakan bengkel spesialis mobil Honda yang memiliki mekanik-mekanik andal dan sudah bersertifikasi. Selain itu, bengkel ABM Spesialis Mobil Honda juga sudah didukung peralatan yang lengkap dan sesuai standar.

Berdasarkan situsnya, bengkel tersebut menyediakan layanan tune up, ganti oli, overhaul engine, overhaul power steering, dan sebagainya.

Berikut ini alamat serta nomor telepon bengkel ABM Spesialis Mobil Honda.

  • Alamat: Jl. Akses Tol Cimanggis – Cikeas, Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Kota Depok

  • Nomor telepon: 081283411814/02128673088

ABM Spesialis Mobil Honda buka setiap hari kecuali Jumat dari pukul 8 pagi hingga 5 sore.

Bengkel Ganda Spring

Bengkel Ganda Spring merupakan bengkel servis mobil yang meliputi kaki-kaki, shockbreaker, hingga modifikasi untuk membuat mobil ceper.

Berikut detail alamat dan nomor telepon bengkel tersebut.

  • Alamat: Jl. Abdul Wahab, Kedaung, Kecamatan Sawangan, Kota Depok

  • Nomor telepon: 081380367605

Mengenai jam buka bengkel Ganda Spring, setiap hari kecuali Minggu dari pukul 9 pagi sampai 6 malam.

Bengkel Andala Auto Care Cinere

Bengkel Andala Auto Care Cinere adalah bengkel spesialis mobil yang sudah beroperasi selama kurang lebih 40 tahun. Ada berbagai macam layanan servis yang ditawarkan bengkel ini, antara lain perbaikan kaki-kaki mobil, servis rem, tune up, servis berkala, dan servis AC.

Berikut ini alamat dan nomor telepon bengkel Andala Auto Care di Depok.

  • Alamat: Jl. Cinere Raya no. 468, Kecamatan Cinere, Kota Depok

  • Nomor telepon: 0217548350

Selain di Depok, bengkel ini juga berada di kota lain, yaitu Jakarta dan Tangerang. Semua outlet bengkel Andala Auto Care buka setiap hari. Untuk jam buka bengkel tersebut, berbeda-beda. Ada yang buka dari pukul 8 pagi sampai 5 sore. Ada juga yang buka dari pukul 8 pagi hingga 8 malam.

Bengkel Rafet Auto

Bengkel ini merupakan bengkel mobil yang menyediakan cat serta layanan modifikasi dan perbaikan mobil di Depok. Bengkel Rafet Auto sudah beroperasi sejak 2013 berdasarkan situsnya.

Berikut detail alamat dan nomor telepon bengkel tersebut.

  • Alamat: Jl. Raya Jakarta – Bogor no. 35, Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, Kota Depok

  • Nomor telepon: 081381050309

Waktu operasional bengkel Senin-Sabtu dari pukul 8 pagi sampai 5 sore, sedangkan Minggu pukul 8 pagi hingga 4 sore.

Tips Memilih Bengkel Mobil

Mobil123.com juga merangkum beberapa tips memilih bengkel mobil yang tepat.

Pilih Bengkel yang Mudah Didatangi

Tips pertama adalah memilih bengkel mobil yang mudah didatangi. Anda bisa memilih bengkel mobil yang dekat dengan tempat tinggal.

Selain itu, bengkel mobil yang dipilih juga sebaiknya bisa didatangi selama 24 jam serta beroperasi setiap hari.

Hal ini dapat memberi kemudahan bagi Anda ketika ingin melakukan perawatan mobil di bengkel saat waktu luang. Anda juga bisa menghemat waktu dan konsumsi bahan bakar jika mendapat bengkel mobil terdekat. Namun, tetap pilih bengkel mobil yang bagus.

Jika lokasi bengkel jauh, sebaiknya Anda tetap pilih demi mendapat perawatan mobil terbaik. Untuk mendapat bengkel mobil yang bagus, pilih bengkel ini yang sering dikunjungi banyak konsumen.

Saat memilih bengkel, harus menerima konsenkuensi bahwa Anda akan mengantre dalam waktu lama saat ingin melakukan perawatan di sana. Untuk menghindari hal ini, Anda dapat datang saat jam buka atau pagi hari.

Pilih Bengkel yang Memiliki Mekanik Profesional

Tips kedua yaitu memilih bengkel mobil yang mempunyai mekanik profesional.

Umumnya, mekanik bengkel yang profesional memiliki sertifikat dan pengetahuan luas soal mobil, sehingga Anda dapat merasa tenang dan tidak perlu khawatir ketika melakukan perawatan di bengkel ini.

Selain itu, mekanik bengkel yang profesional biasanya mengajak konsumen untuk berdiskusi mengenai perawatan mobil. Dari sini, Anda bisa mengukur kemampuan mekanik ini.

Di sisi lain, memilih bengkel mobil spesialis dinilai lebih baik jika dibandingkan bengkel mobil umum. Hal ini disebabkan mekanik di bengkel spesialis benar-benar mengetahui solusi untuk masalah pada suatu bagian mobil, sedangkan bengkel umum belum tentu tahu solusi tersebut.

Adapun berbagai macam bengkel mobil spesialis, yakni bengkel spesialis AC, spesialis power steering, spesialis suspensi, dan lain-lain.

Tanya Orang Terdekat

Tips selanjutnya untuk mendapatkan bengkel mobil tepat yaitu bertanya pada orang-orang terdekat, seperti anggota keluarga, kerabat, atau teman dekat yang sering pergi ke bengkel mobil.

Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk membandingkan kualitas bengkel mobil yang satu dengan lainnya. Mereka tentu akan memberitahu rekomendasi bengkel mobil yang bagus menurut masing-masing.

Selain itu, Anda juga bisa tanyakan alasan bengkel mobil yang mereka rekomendasikan terbaik, kinerja para mekanik bengkel, hingga lokasi bengkel ini. Anda juga bisa bertanya pada komunitas otomotif terkait dengan bengkel mobil yang direkomendasikan.

Dari sini, Anda bisa menanyakan bengkel mobil yang berkualitas bagus. Biasanya, komunitas ini banyak tahu tentang bengkel yang terbaik sesuai merek dan tipe mobil.

Pilih Bengkel yang Pakai Suku Cadang Asli

Tips keempat adalah memilih bengkel mobil yang menggunakan suku cadang asli. Jika Anda ingin memastikan bengkel yang akan dipilih menggunakan suku cadang asli atau tidak, bisa meminta pihak bengkel ini untuk menunjukkan komponen mobil yang akan diganti.

Selain itu, juga dapat minta pihak bengkel tersebut tunjukkan komponen mobil milik Anda yang sudah dicopot. Bila pihak bengkel menggunakan suku cadang aftermarket, pastikan mekanik bengkel ini sudah menanyakan Anda terlebih dahulu, apakah ingin memakai suku cadang tersebut atau tidak.

Hal ini bisa dilakukan untuk mengetes kejujuran pihak bengkel. Perlu diketahui, menggunakan suku cadang yang asli bisa memperpanjang usia pakai komponen mobil. Meski demikian, harga suku cadang asli lebih mahal dibandingkan dengan yang aftermarket.

Namun, penggunaan suku cadang asli dapat menghemat pengeluaran Anda untuk perawatan mobil ketimbang harus mengganti suku cadang berkali-kali dalam waktu cepat karena suku cadang yang digunakan tidak asli.

Pastikan Mendapat Garansi dari Pihak Bengkel

Tips terakhir adalah mencari tahu apakah pihak bengkel yang akan dipilih memberi garansi atau tidak ke Anda.

Bengkel mobil yang baik adalah bengkel yang memberikan garansi dan memberitahu konsumen jika ada keluhan lagi pada mobilnya, dapat kembali ke bengkel dengan membawa garansi tersebut. Konsumen pun bisa mengajukan klaim tanpa dipungut biaya apapun saat pergi kembali ke bengkel ini dengan keluhan yang sama.

Namun, jika tidak mendapat garansi atau pemberitahuan apapun dari pihak bengkel, sebaiknya berhati-hati karena kemungkinan mereka tidak mau bertanggung jawab dan meminta tambahan biaya untuk melakukan perawatan terhadap mobil Anda. [Nad/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Nadya Andari

Nadya Andari

Nadya memulai karir sebagai Content Writer di Carmudi Indonesia sejak awal 2019 dan akhirnya bergabung dengan Mobil123.com pada 2022. Lulusan Desain Komunikasi Visual yang cukup tertarik dengan dunia otomotif.


Berita Utama


Komentar