7 Hal Menarik di F1 Hungaria 2015

Berita Otomotif

7 Hal Menarik di F1 Hungaria 2015

BUDAPEST – Ada beberapa hal yang menarik untuk disimak dalam F1 Hungaria 2015m. Mulai dari rekor baru Sebastian Vettel hingga perolehan terburuk Mercedes.

Lantas apa saja yang bisa kita simak? Berikut adalah liputannya.

  1. Kemenangan Pertama Vettel di F1 Hungaria
    Setelah berjuang dan gagal di Hungaria sebayak 8 kali, akhirnya Sebastian Vettel dari Ferrari berhasil meraih kemenangan pertamanya di Hungaria. Hasil ini diperoleh setelah dirinya berhasil melakukan start sempurna.
  2. Vettel Menyamai Rekor Ayrton Senna
    Ini adalah kemengangan kedua bagi Vettel di musim 2015, dan tropi kedua untuk Ferrari. Namun yang menarik adalah, ini juga merupakan kemenangan ke-41 selama karir Vettel di F1. Angka tersebut artinya sama dengan jumlah kemenangan yang diraih oleh Ayrton Senna, namun Vettel meraihnya dengan 9 seri lebih sedikit darinya. Kini, hanya Michael Schumacher (91) dan Alain Prost (51) yang mendulang kemenangan lebih banyak dari Vettel.
  3. Pembalap Red-Bull Kuasai Hungaria
    Peringkat 1 hingga 4 semua diisi oleh para lulusan program pembalap muda Red Bull. Vettel sebelumnya adalah pembalap Red Bull-Renault. Sementara posisi dua dan tiga diraih oleh Daniil Kvyat dan Daniel Ricciardo dari Red Bull – Renault dan posisi keempat diraih oleh Max Verstappen dari Torro Rosso – Renault.
  4. Daniil Kvyat pembalap termuda kedua yang naik podium
    Kvyat berhasil meraih podium pertamanya. Ia meraih posisi kedua pada F1 Hungaria 2015 pada usia 21 tahun, 91 hari. Usia tersebut hanya lebih tua 18 hari jika dibandingkan dengan Vettel yang berhasil meraih podium pertamanya di  F1 Italia 2008. Ini juga hasil terbaik yang pernah diraih oleh pembalap asal Rusia. Pembalap asal Rusia sebelumnya, Vitaly Petrov, hanya mendapatkan posisi ketiga pada F1 Australia 2011.
  5. Double podium pertama untuk Red Bull - Renault
    Tidak pernah masuk podium hingga kemarin, tiba-tiba Red Bull-Renault langsung mendapat double podium. Ini adalah double podium pertama bagi Red Bull Renault setelah terakhir mereka merasakannya pada F1 Singapura 2014. Renault pun patut berbangga hati karena Max Vertappen dari Toro Rosso Renault berhasil duduk di posisi keempat.
  6. Double poin pertama McLaren-Honda di musim ini
    F1 Hungaria 2015 menjadi seri terbaik untuk McLaren-Honda karena pembalap mereka, Fernando Alonso berhasil meraih posisi kelima. Ini adalah 5 besar pertama mereka sejak dimulainya musim 2015. Hasil tersebut pun disempurnakan oleh Jenson Button yang berhasil finish di urutan ke-9, dan menjadikan McLaren-Honda merebut double poin pertama mereka.
  7. Hasil terburuk Mercedes sejak musim 2013
    Ini adalah pertama kalinya Mercedes kehilangan podium selama 28 seri. Lewis Hamilton yang telah mengumpulkan 16 podium di Hungaria berturut turut selama karirnya, harus puas duduk di posisi 6. Sementara itu Nico Rosberg, juga harus puas duduk di posisi 8. Total, Mercedes hanya meraih 12 poin di Hungaria, jumlah terkecil sejak F1 Brazil 2013 dan gagal menempatkan pembalap mereka di podium. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support