Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

6 Tips Mengemudi Saat Puasa

Panduan Pembeli

6 Tips Mengemudi Saat Puasa

JAKARTA – Memasuki Ramadhan, pertanyaan mengenai mengemudi secara selamat ketika berpuasa sering timbul. Dan berikut adalah beberapa tips mengemudi ketika berpuasa.

  1. Pertahanan jadwal harian anda. Makan saat berbuka dan sahur, tetap berolahraga dan tidur secara terartur. Rutinitas yang terganggu dapat mempengaruhi cara mengemudi Anda.
  2. Sunnah berpuasa adalah dengan memperlambat sahur dan mempercepat berbuka. Sebaiknya lakukan hal tersebut pasalnya dengan makan terlalu malam atau makan sahur terlalu awal, justru akan membuat Anda lebih lebih cepat lelah.
  3. Jangan mengemudi ketika mengantuk. Risiko kecelakaan akibat mengantuk dapat meningkat ketika berpuasa. Jika Anda membawa rekan mengemudi, tidak ada salahnya untuk mengemudi secara bergantian.
  4. Jika Anda mengemudi di sore hari atau menjelang berbuka puasa, pastikan Anda meningkatkan kewaspadaan mengemudi. Pasalnya di waktu ini jumlah gula dalam darah berada di titik terendah.
  5. Berbuka dengan keluarga tentu hal yang menyenangkan. Tapi, jangan menjadikan ini sebagai alasan untuk kebut-kebutan. Lebih baik berkendara dengan aman namun selamat ketimbang cepat namun membahayakan diri sendiri dan orang lain.
  6. Rasa lapar dan haus bisa memengaruhi cara mengemudi seseorang. Jika Anda merasa cara mengemudi Anda menjadi ‘berbahaya’, tidak ada salahnya untuk mengganti moda transportasi pribadi ke transportasi umum. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang