6 Tips Mengemudi Saat Puasa

Panduan Pembeli

6 Tips Mengemudi Saat Puasa

JAKARTA – Memasuki Ramadhan, pertanyaan mengenai mengemudi secara selamat ketika berpuasa sering timbul. Dan berikut adalah beberapa tips mengemudi ketika berpuasa.

  1. Pertahanan jadwal harian anda. Makan saat berbuka dan sahur, tetap berolahraga dan tidur secara terartur. Rutinitas yang terganggu dapat mempengaruhi cara mengemudi Anda.
  2. Sunnah berpuasa adalah dengan memperlambat sahur dan mempercepat berbuka. Sebaiknya lakukan hal tersebut pasalnya dengan makan terlalu malam atau makan sahur terlalu awal, justru akan membuat Anda lebih lebih cepat lelah.
  3. Jangan mengemudi ketika mengantuk. Risiko kecelakaan akibat mengantuk dapat meningkat ketika berpuasa. Jika Anda membawa rekan mengemudi, tidak ada salahnya untuk mengemudi secara bergantian.
  4. Jika Anda mengemudi di sore hari atau menjelang berbuka puasa, pastikan Anda meningkatkan kewaspadaan mengemudi. Pasalnya di waktu ini jumlah gula dalam darah berada di titik terendah.
  5. Berbuka dengan keluarga tentu hal yang menyenangkan. Tapi, jangan menjadikan ini sebagai alasan untuk kebut-kebutan. Lebih baik berkendara dengan aman namun selamat ketimbang cepat namun membahayakan diri sendiri dan orang lain.
  6. Rasa lapar dan haus bisa memengaruhi cara mengemudi seseorang. Jika Anda merasa cara mengemudi Anda menjadi ‘berbahaya’, tidak ada salahnya untuk mengganti moda transportasi pribadi ke transportasi umum. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support