6 Pemenang Nissan GT Academy 2016 Siap Bertanding di Kancah Internasional

Berita Otomotif

6 Pemenang Nissan GT Academy 2016 Siap Bertanding di Kancah Internasional

SENTUL - Kompetisi balap Nissan GT Academy 2016 yang digelar oleh PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) secara resmi mengumumkan enam pembalap virtual terbaik.

Nissan GT Academy 2016 telah mencapai babak akhir dan para pemenang dari kompetisi ini telah diumumkan pada Kamis (15/9). Keenam pemenang ini telah berhasil mengalahkan 25.000 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia

Sebelum menentukan para pemenang, 20 peserta finalis kompetisi ini diuji kemampuannya dalam National Race Camp selama 3 hari di Sentul. Tidak hanya menunjukkan kelincahan dalam memainkan game dan keterampilan mengemudi saja melainkan juga peserta harus memiliki fisik yang tangguh dan mahir dalam berkomunikasi dengan media.

"Beragam tes telah dilakukan untuk menguji kemampuan semua finalis di National Race Camp. Ini merupakan salah satu bekal penting yang akan berguna bagi mereka ketika berkompetisi di kancah internasional. Tantangan di sirkuit Silverstone pasti akan sangat berat dan dengan mengikuti latihan ini mereka akan siap menghadapi berbagai tantangan," tutur Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategi NMI.

Setelah melalui proses persiapan tersebut, proses penilaian pun dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak. Dewan juri pada kompetisi ini yaitu pembalap professional, pelatih fisik professional, media, tim Nissan GT Academy global dan tentunya brand ambassador Diandra Gautama. Proses penilaian kali ini dirasa sangat sulit sehingga untuk menentukan pemenang membutuhkan waktu sekitar satu jam.

Pemenang Nissan GT Academy 2016

Berikut keenam pemenang Nissan GT Academy 2016
1. Catra Felder, 30 tahun
2. Dwinanto, 37 tahun
3. Muhammad Pandu Wicaksono, 30 tahun
4. Raditya Indera, 22 tahun
5. Ananto Budi, 29 tahun
6. Muhammad Faiz Rayyan, 19 tahun
Keenam pemenang ini berasal dari Jakarta dan telah membuktikan kualitasnya baik itu virtual maupun di lintasan balap sebenarnya.

"Selamat kepada enam pemenang yang berhasil menyisihkan lebih dari 25.000 peserta Nissan GT Academy 2016. Antusiasme masyarakat yang tinggi menunjukkan bahwa banyak orang ingin mengubah hidupnya melalui motorsport. Nissan GT Academy membuka jalan agar motorsport dapat diakses oleh semua orang. Ini adalah bentuk demokrasi motorsport di Indonesia," tutur Antonio 'Toti' Zara, President Director NMI.

Para pemenang akan melanjutkan kompetisi Nissan GT Academy 2016 di sirkuit Silverstone Inggris pada 18-27 Oktober mendatang dan akan menghadapi pemenang dari tujuh negara lain. Semoga para pemenang mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual