6 Mobil Masa Depan yang Ramah Lingkungan

Mobil Baru

6 Mobil Masa Depan yang Ramah Lingkungan

TOKYO - Bagaimana wujud mobil-mobil masa depan berikut teknologinya? Kami akan menjabarkan mobil-mobil masa depan berdasarkan deretan mobil konsep dari Tokyo Motor Show 2015.

Mengenai bagaimana seharusnya kendaraan di masa depan, mobil-mobil ini harus ramah lingkungan seperti berteknologi hybrid, atau hidrogen. Selain itu, mobil tersebut bisa dibilang bertenaga listrik murni.

1. New Mercedes-Benz Vision

Mercedes-Benz menampilkan mobil konsep ini ke tengah masyarakat Jepang. Mercedes-Benz Vision merupakan konsep MPV berukuran besar dengan dimensi panjang 4.800mm, tinggi 1.600mm dan lebar 2.100mm. Dikabarkan mobil akan mengandalkan teknologi fuel cell dibantu dengan motor listrik. Secara teori mobil ini bisa berjalan lebih dari 600 mil (sekitar 965 kilometer)  jika tangki berisi bahan bakar hidrogen terisi penuh.

2. Nissan IDS

Banyak teknologi dijejali oleh Nissan di IDS, mulai dari kontrol kendaraan, keselamatan, serta bergerak otonom (autonomous drive). Dalam kamus Nissan autonomous drive disebut Nissan Intelligent Driving (NID) karena bisa memangkas kesalahan manusia yang menyebabkan kecelakaan, membuat berkendara lebih efisien dan menyenangkan.

3. Toyota FCV Plus

Toyota FCV plus ditopang empat roda penggerak motor. Pengendara bisa mengatifkan mode fuel-cell, di mana hanya didukung dengan dua roda penggerak depan dengan tangki hidrogen yang tersimpan di kursi belakang.

4. All-new Honda Clarity

All-new Clarity Fuel Cell memiliki kemudahan dan kenyamanan seperti sebuah mobil bensin namun memilki nilai-nilai uniki untuk sebuah mobil FCV pada tingkat tertinggi. Kombinasi ini menjadikan all-new Clarity sebagai mobil yang bernilai tinggi dan berpotensi menjadi patokan FCV di masa depan.

5. Mitsubishi eX

Mitsubishi eX akan menggondol teknologi automated driving (bergerak otonom), keselamatan aktif dan koneksi. Kabarnya mobil ini akan tersimpan teknologi listrik.

6. Lexus LF-FC

Jantung Lexus LF-FC akan diperkuat oleh sistem fuel cell motor listrik untuk menyemburkan energi ke dua roda belakang, dan mengirimkan tenaga ke 2 motor dalam-roda (in wheel motors)di depan. Artinya Lexus LF-FC memiliki sistem all-wheel-drive. Inovasi ini memungkinkan distribusi torsi dan stabilitas berkendara lebih baik. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support