5 Rekomendasi Mobil Hatchback 2021

Panduan Pembeli

5 Rekomendasi Mobil Hatchback 2021

Bicara soal mobil hatchback, ada banyak sekali pilihannya. Maka dari itu, kali ini Mobil123.com memberikan rekomendasi mobil hatchback untuk Anda.

Mobil hatchback merupakan jenis mobil yang paling disukai banyak orang dari berbagai kalangan sampai saat ini. Salah satu alasan jenis mobil ini sangat diminati adalah fungsinya yang versatile mengingat ukurannya yang kecil.

Jika dibandingkan dengan jenis mobil SUV atau MPV, sudah jelas hatchback terlihat lebih kecil. Meskipun begitu, ruang kabinnya terasa luas dan lapang dengan headroom yang tinggi.

Mobil hatchback memiliki kesan yang mirip dengan mobil sedan, hanya salah satu perbedaan yang mencolok ada pada bagasi di bagian belakang mobil. Jika mobil sedan memiliki kompartmen khusus menyerupai “ekor”, mobil hatchback hanya menggunakan ruang kosong di balik kursi penumpang belakang.

Sudah ada bermacam-macam varian dari mobil hatchback yang bisa dipilih. Masing-masing memiliki desain yang berbeda-beda. Mulai dari model sporty, trendy, simple, hingga elegan.

Dengan banyak dan bermacamnya jenis mobil ini, orang terkadang bingung ingin membeli mobil yang mana. Oleh karena itu, Mobil123.com akan memberikan beberapa rekomendasi mobil hatchback yang tentuya bisa ditemukan di sini. Jika Anda ingin mencari mobil hatchback yang sesuai selera, simak pada artikel ini.

1.Honda City Hatchback RS

Salah satu mobil hatchback yang paling populer di Indonesia saat ini adalah Honda City Hatchback. Mobil satu ini memiliki mesin yang dianggap paling bertenaga dibanding mobil kompetitor lain.

Berdimensi 4349 mm x 1748 mm x 1488 mm, Honda City Hatchback memiliki desain eksterior yang sporty dan mewah. Wajar saja apabila mobil ini digandrungi banyak orang.

Mobil ini memiliki mesin dengan performa yang sangat garang. Dengan mesin 1.5L DOHC i-VTEC, mobil ini dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 121 PS / 6600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm / 4300 rpm, membuat City Hatchback memiliki akselerasi yang lebih responsif dan pengalaman berkendara menyenangkan.

City Hatchback juga dilengkapi fitur-fitur canggih seperti Remote Engine Start, 8”Advance Capacitive Touchscreen Display Audio, Handsfree Telephone, dan Smartphone connection.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), Immobilizer, serta Airbag, sehingga membuat pengalaman berkendara semakin aman dan nyaman.

Jika tertarik, Anda dapat menemukan 2.826 unit Honda City Hatchback yang siap dibeli di Mobil123.com. Harganya berkisar di antara Rp179 juta hingga Rp550 juta.

2.Toyota Yaris

Toyota Yaris merupakan mobil hatchback yang dibuat dengan desain, mesin, konsumsi bahan bakar, dan jaminan keselamatan yang optimal. Hingga saat ini sudah ada 3 generasi.

Yaris memiliki dimensi 4145 mm x 1730 mm x 1500 mm. Desainnya juga tidak kalah stylish dibanding pesaingnya, dan menjadikannya salah satu mobil favorit untuk anak muda di perkotaan.

Mobil ini dibekali mesin yang menghasilkan performa tidak kalah agresif. Dengan mesin 1,5 DOHC, Dual VVT-I, mobil ini dapat menghasilkan tenaga maksimum 106 PS / 6000 rpm dan torsi maksimal 14.3 Nm / 4200 rpm.

Yaris juga dilengkapi berbagai macam fitur keselamatan, seperti ABS, EDB, Break Assist (BA), dan Vehicle Stability Control (VSC). Dengan fitur-fitur ini, pengemudi bisa merasa lebih aman.

Saat ini, sudah ada 1.762 iklan yang menjual mobil Toyota Yaris bekas di Mobil123.com. Kisaran harganya mulai dari Rp83 juta sampai Rp255 juta.

3.Suzuki New Baleno Hatchback

Berawal dari mobil sedan, Suzuki meluncurkan mobil Suzuki New Baleno Hatchback pada tahun 2017. Mobil ini juga tidak kalah bagus dengan mobil merk lainnya.

Desain Baleno Hatchback tidak terlalu muluk-muluk namun tetap stylish. Dengan dimensi 3995 mm x 1745 mm x 1510 mm, mobil ini memiliki kesan rapi, bersih, dan mewah.

Suzuki Baleno Hatchback menggunakan mesin 1.373 cc, K14B 4 in-line, 16 valve. Dari mesin ini mobil Suzuki Baleno Hatchback bisa menghasilkan tenaga sebesar 92,4 PS / 6000 rpm. Sedangkan torsi maksimumnya mencapai 130 Nm / 4200 rpm.

Dari sisi fitur, Baleno Hatchback dilengkapi dengan sistem Audio touchscreen dan Auto Climate AC with heater, tombol Engine Start/Stop, Tilt & Telescopic Steering, dan tampilan MID yang menarik.

Selain itu, mobil ini juga diberi fitur-fitur keamanan seperto ABS, Dual SRS Airbag, EBD dan ISOFIX. Dengan fitur-fitur tersebut, pengemudi bisa bekendara dengan aman dan nyaman.

Di mobil123.com terdapat 215 unit Suzuki Baleno Hatchback bekas yang siap jual dengan kisaran harga Rp134 juta hingga Rp203 juta.

4.Daihatsu Sirion

Mobil Daihatsu Sirion terkenal dengan performanya yang kuat dan irit bensin. Desain yang dimiliki Sirion pun juga terlihat sangat sporty.

Mobil ini berdimensi 3895 mm x 1735 mm x 1525 mm dengan ground clearance 150 mm, membuat mobil ini terkesan gahar.

Mesin pacu yang digunakan mobil ini adalah 1NR-VE DOHC Dual VVT-I berkapasitas 1.329 cc, menghasilkan tenaga maksimal 94 HP / 6000 rpm dan torsi maksimal 120 Nm / 4200 rpm.

Selain itu, Sirion juga mempunyai fitur-fitur seperti MID layar sentuh, Head unit layar sentuh 7 inci dan bisa dihubungkan dengan smartphone, dan USB power outlet. Mobil ini juga dilengkapi fitur keamanan ABS, EBD, sensor dan kamera parkir.

Sebanyak 305 unit Daihatsu Sirion bekas tersedia di Mobil123.com. Merk mobil Bekas ini memiliki kisaran harga Rp70 juta sampai Rp172 juta.

5.All New Mazda 3 Hatchback

Mobil hatchback lain yang menjadi rekomendasi adalah All New Mazda 3 Hatchback. Mobil ini juga termasuk salah satu mobil hatchback dengan performa dan kualitas yang sangat berkelas.

Mazda 3 Hatchback memiliki dimensi 4460 mm x 1765 mm x 1435 mm. Desain mobil ini sangat menarik. Meski lebih sederhana dibandingkan pendahulunya, mobil ini terlihat tambah cantic dan sedap dipandang.

Mesin yang disematkan di dalam mobil ini adalah 2.0L Petrol Engine, In-Line 4 Cylinder 16 Valve DOHC. Tenaga yang dihasilkan adalah 148 HP dengan torsi 195 Nm. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi teknologi mesin SKYACTIV, yang meningkatkan efisiensi bahan bakar tanpa mengurangi performa mesin.

Fitur-fitur yang dimiliki Mazda 3 Hatchback juga tidak kalah canggih, seperti tampilan Active Driving Display, sistem infotainment New Mazda Connect dengan ukuran display 8,8 inci, serta teknologi keamanan I-ACTIVSENSE.

Jika Anda suka dengan mobil ini, bisa ditemukan lebih dari 200 unit Mazda 3 Hatchback untuk dibeli di Mobil123.com. Kisaran harganya mulai dari Rp260 juta sampai Rp521 juta.

Demikianlah rekomendasi mobil hatchback versi Mobil123.com. Jika Anda tertarik untuk mencari merk mobil bekas lainnya, bisa dicari pada link di bawah ini.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. [And/Dms]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil bekas berkualitas <<<<<<<



Andrew Barnabas Panggabean

Andrew Barnabas Panggabean

Seorang penulis/penerjemah bahasa Inggris. Memulai karier sebagai Content Writer di Gojek (2017-2019), lalu bergabung ke mobil123.com pada Desember 2021.


Berita Utama


Komentar