Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

6 Keuntungan Pakai Suku Cadang Asli, Salah Satunya Terkait Resale Value

Panduan Pembeli

6 Keuntungan Pakai Suku Cadang Asli, Salah Satunya Terkait Resale Value

JAKARTA – Menggunakan suku cadang asli bermanfaat tak hanya bagi kendaraan, tapi juga pemiliknya. Salah satu keuntungan itu terkait resale value alias harga jual kembali mobil.

Suku cadang orisinil pastinya lebih mahal daripada suku cadang tiruan atau yang bukan resmi keluaran pabrikan. Karena itulah, dalam jangka pendek, ‘dompet’ Anda mungkin akan terasa lebih aman jika memilih opsi kedua.

Akan tetapi, jika Anda berpikir jangka panjang, yang terjadi malah berpotensi sebaliknya. Pengeluaran bisa jadi lebih besar karena durabilitas, performa, maupun kualitasnya yang berbeda sehingga umur pakainya lebih pendek atau malah mengakibatkan kerusakan pada mobil.

Berikut keuntungan-keuntungan jika menggunakan suku cadang asli. Ada enam keunggulan yang dipaparkan oleh Honda melalui keterangan resmi mereka baru-baru ini:

  • Daya Tahan Lebih Lama

Suku cadang asli memiliki daya tahan lebih lama ketimbang yang tiruan atau yang bukan resmi pabrikan. Ini karena material yang digunakan berkualitas, dengan spesifikasi teruji sesuai standar merek mobil yang bersangkutan.

  • Pengeluaran Lebih Pasti

Dengan memilih suku cadang asli, Anda menghindarkan mobil dari potensi timbulnya pengeluaran-pengeluaran tambahan dalam jangka panjang. Biaya-biaya tak terduga bisa timbul di masa mendatang akibat penggunaan suku cadang tidak resmi yang mungkin tidak cocok dengan komponen lainnya atau tidak sama kualitasnya dengan yang asli.

  • Kecocokan dengan Komponen Lain

Suku cadang asli dibuat secara spesifik untuk sebuah merek mobil sehingga tentu sudah melalui berbagai tahap penyesuaian dan pengujian demi memastikan kecocokan dengan komponen-komponen lain. Hal tersebut menjamin kelancaran kinerja antarkomponen.

  • Ada Garansi

Tiap suku cadang asli disertai dengan garansi resmi. Dengan demikian, jika pun nantinya terdapat ketidaksempurnaan dalam proses pembuatan suku cadang, konsumen dapat melakukan penggantian sesuai ketentuan garansi.

  • Menjaga Resale Value

Resale value atau harga jual kembali mobil bakal terjaga jika Anda memiliki rekam jejak servis di bengkel resmi dan menggunakan suku cadang asli. Soalnya, hal-hal ini bakal menjadi salah satu indikator penilaian kondisi mobil bekas.

  • Ada Promo-Promo Menarik

Keuntungan terakhir terjadi ketika ada promo-promo menarik yang kerap diberikan bengkel resmi. Seperti misalnya dari bengkel resmi Honda yang menawarkan diskon suku cadang dan aksesoris asli (Body Parts, Upholstery, Transmisi, Electrical/Exhaust, Heater, Setir/Rem/Suspensi, Mesin) sampai dengan 90 persen di seluruh Indonesia hingga 29 Januari 2021 mendatang. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang