508 Peugeot Sport Engineered, Mobil Performa Tinggi

Mobil Baru

508 Peugeot Sport Engineered, Mobil Performa Tinggi

 

PARIS – Para penggemar mobil performa tinggi jangan lewatkan 508 Peugeot Sport Engineered. Mobil berbasis Peugeot 508 itu dikembangkan oleh para ahli dari PEUGEOT SPORT ENGINEERED yang merupakan divisi performa dari Peugeot.

508 PSE bertenaga mesin hybrid dan terdapat dalam pilihan sedan maupun SW (Station Wagon).  508 Peugeot Sport Engineered bertenaga 360 HP dengan torsi 520 Nm. Mobil mampu berakselarasi 0 ke 100 km/jam dalam 5,2 detik.

Sensasi berkendara merupakan DNA Peugeot. Untuk itu, berbagai penyesuaian 508 versi performa tinggi ini dimodifikasi sedemikian rupa agar tetap nyaman namun tetap berperforma tinggi. Pertama, mengoptimalkan kekuatan shock absorption dengan 3 mode (Comfort/Hybrid/Sport), merendahkan dan melebarkan posisi kursi, penggunaan cakram rem berdiameter 380 mm dan velg 20 inchi dengan ban performa tinggi.

Peugeot 508 Sport Engineered

Mobil berpenggerak 4-roda ini ditenagai mesin pembakaran dengan dua buah motor elektrik pada bagian depan dan belakang mobil. Kekuatan traksi yang ditawarkan pun semakin optimal. 508 PSE ini akan diproduksi di Mulhouse, Prancis.

Dengan kehadiran Peugeot 508 sedan dan SW PEUGEOT SPORT ENGINEERED, Peugeot pun menyampaikan rencananya untuk kembali ke World Endurance Championship (WEC) pada Le Mans Hypercar (LMH) mulai tahun 2022. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar