50.000 Toyota Vios Berkeliaran di Indonesia

Berita Otomotif

50.000 Toyota Vios Berkeliaran di Indonesia

IIMS 2014 - Tampilan sporty di eksterior membuat Toyota Vios TRD Sportivo jadi lebih menggoda dibandingkan dengan Vios standar. Tapi untuk menebus itu semua, selisih Rp 16 juta harus dikeluarkan oleh para konsumen. Tapi, Toyota yakin model ini akan disukai. Sebab dari 2003-2014 ini sudah ada lebih dari 50.000 Vios yang beredar di jalanan Indonesia.

PR Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Rouli H Sijabat menjelaskan kalau Vios merupakan salah satu sedan terlaris di Indonesia. "Dari 2003 sudah 50.000 lebih di Indonesia, kalau dilihat pennjualan di segmen sedan dia juga cukup banyak," katanya.

Di jajaran sedan Toyota yang berisi Vios, Corolla Altis dan Camry, Vios juga menjadi penyumbang terbesar. Dari Januari sampai Agustus saja sudah ada 1.591 Vios yang terjual di Indonesia.

Angka ini lebih tinggi dari penjualan Toyota Corolla Altis yang berada di angka 1.539 unit dan Camry 1.180 unit.

"Sekarang market share Vios sudah 55 persen, tahun lalu 49 persen," lugasnya

Nah, untuk TRD Sportivo, tipe ini diyakini bakal menyumbang 7-10 persen dari total Vios yang terjual di Indonesia. Untuk harga, mobil ini dilepas dengan banderol Rp 286,75 juta untuk Vios TRD Sportivo G bertransmisi manual dan Rp 299,35 untuk yang bertransmisi otomatis.

Angka ini berbeda Rp 16 juta dibanding Vios tipe G standar yang dilepas Rp 270,75 untuk transmisi manual dan Rp 283,35 untuk yang transmisi otomatis.

"Segmennya Vios TRD itu eksekutif muda yang bekerja di kantor yang ingin menunjukkan kalau dia sporty," lugasnya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

Tag Terkait


Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual