Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

5 Tips Tentang Jok Khusus Anak

Panduan Pembeli

5 Tips Tentang Jok Khusus Anak

JAKARTA – Musim mudik Lebaran tinggal sebulan lagi. Tidak sedikit keluarga yang membawa anak kecil.

Bagi Anda yang akan membawa anak-anak kecil dalam perjalanan, sebaiknya memanfaatkan jok khusus anak demi keselamatan mereka.

Berikut ini kami sampaikan tips atau petunjuk mengenai jok khusus anak:

  1. Pasanglah jok anak di jok baris kedua atau ketiga dengan menghadap ke depan atau belakang. Anda bisa melihat videonya di sini: forward facing installation dan rear facing installation. Setelah terpasang dengan kuat maka goyangkan ke samping dan depan/belakang dan tidak boleh 1 inchi bergeser! Pasangkan tali kekang ke bagian bahu anak dan buatlah senyaman mungkin.
  2. Jangan pernah menambahkan handuk atau lapisan tambahan antara jok mobil dengan jok anak. Bahan tambahan bisa mengganggu kemampuan kursi untuk menahan anak dalam hal kecelakaan.
  3. Jika kursi anak terasa panas, tunggulah hingga dingin sebelum menaruh anak Anda. Buka seluruh jendela dan hidupkan AC. Pastikan semua metal dan plastik jok anak tidak panas.
  4. Jangan pernah meminjam atau menyewa jok anak karena kita tidak tahu sejarahnya (seperti tanggal kadaluarsa, apakah pernah mengalami kecelakaan). Gunakan punya Anda sendiri.  
  5. Perhatikan pula barang-barang Anda (seperti tas, payung, lemari pendingin). Mereka bisa menjadi proyektil saat terjadi kecelakaan.

Semoga ini semua bermanfaat bagi Anda sekeluarga. Selamat berlibur. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang