5 Tips Tentang Jok Khusus Anak

Panduan Pembeli

5 Tips Tentang Jok Khusus Anak

JAKARTA – Musim mudik Lebaran tinggal sebulan lagi. Tidak sedikit keluarga yang membawa anak kecil.

Bagi Anda yang akan membawa anak-anak kecil dalam perjalanan, sebaiknya memanfaatkan jok khusus anak demi keselamatan mereka.

Berikut ini kami sampaikan tips atau petunjuk mengenai jok khusus anak:

  1. Pasanglah jok anak di jok baris kedua atau ketiga dengan menghadap ke depan atau belakang. Anda bisa melihat videonya di sini: forward facing installation dan rear facing installation. Setelah terpasang dengan kuat maka goyangkan ke samping dan depan/belakang dan tidak boleh 1 inchi bergeser! Pasangkan tali kekang ke bagian bahu anak dan buatlah senyaman mungkin.
  2. Jangan pernah menambahkan handuk atau lapisan tambahan antara jok mobil dengan jok anak. Bahan tambahan bisa mengganggu kemampuan kursi untuk menahan anak dalam hal kecelakaan.
  3. Jika kursi anak terasa panas, tunggulah hingga dingin sebelum menaruh anak Anda. Buka seluruh jendela dan hidupkan AC. Pastikan semua metal dan plastik jok anak tidak panas.
  4. Jangan pernah meminjam atau menyewa jok anak karena kita tidak tahu sejarahnya (seperti tanggal kadaluarsa, apakah pernah mengalami kecelakaan). Gunakan punya Anda sendiri.  
  5. Perhatikan pula barang-barang Anda (seperti tas, payung, lemari pendingin). Mereka bisa menjadi proyektil saat terjadi kecelakaan.

Semoga ini semua bermanfaat bagi Anda sekeluarga. Selamat berlibur. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual