5 SUV Termurah di Awal 2021

Panduan Pembeli

5 SUV Termurah di Awal 2021

JAKARTA – Belakangan ini jumlah peminat SUV di Indonesia semakin besar dan penjualannya pun terus meningkat. Dan, banyak SUV murah dijual di Indonesia menjadi mobil keluarga.

Desainnya yang menarik ditambah fungsinya tidak beda jauh dengan MPV membuat masyarakat mulai tertarik dengan SUV untuk dijadikan mobil keluarga. Kondisi ini pun membuat sejumlah pabrikan mulai menghadirkan beragan pilihan SUV yang memiliki beragam keunggulan dan harga.

Secara umum, harga dari SUV di Indonesia terbilang sedikit lebih tinggi bila dibandingkan dengan MPV. Namun, ada beberapa SUV murah atau dijual dengan harga terbilang terjangkau. Dan berikut adalah beberapa pilihan SUV dengan harga terjangkau.

Kia Sonet

Kia Sonet

Indonesia menjadi negara kedua yang meluncurkan Kia Sonet. Mobil ini jual dengan harga mulai dari Rp 193 juta hingga Rp 289 juta. Kia Sonet dilengkapi dengan mesin 4-cylinder 1.5-liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 113 hp dan torsi 144 Nm. Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi manual 6-percepatan atau transmisi IVT (Intelligent Variable Transmission) dengan 8 virtual gear.

DFSK Glory 560

DFSK Glory 560

Mobil ini merupakan model kedua yang dihadirkan oleh DFSK Motors di Indonesia dan dijual dengan harga mulai dari Rp 199,5 juta hingga Rp 249 juta. DFSK Glory 560 dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.500 cc yang telah dilengkapi dengan teknologi turbocharger. Dengan mesin tersebut Glory 560 mampu mengeluarkan tenaga sebesar 148 torsi 230 Nm.

Nissan Magnite

Nissan magnite

Selanjutnya adalah Nissan Magnite yang baru diluncurkan pada akhir Desember 2020. Mobil ini dijual dengan harga mulai dari Rp 208,8 juta hingga Rp 238,8 juta. Mobil ini dilengkapi dengan mesin HRAO 1.0 liter Turbo dan sanggup menghasilkan tenaga puncak 98 hp serta torsi maksimum 160 Nm.

Daihatsu Terios

Daihatsu Terios

Pilihan berikutnya adalah Daihatsu Terios yang dijual dengan harga Rp 211,8 juta hingga Rp 266,4 juta. Mobil yang merupakan kembaran dari Toyota Rush ini hadir dengan mesin Dual VVT-i berkapasitas 1,5 liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 104 hp di 6.000 rpm dan torsi 136 Nm pada 4.200 rpm

Suzuki XL7

Suzuki XL7

Awal tahun 2020, Suzuki menghadirkan XL7 yang dikembangkan dengan menggunakan platform Ertiga. Mobil ini dijual dengan harga mulai dari Rp 236,5 juta hingga Rp 273,5 juta. Suzuki XL7 dilengkapi dengan mesin mesin K15B berkapasitas 1.462 cc dan dapat menghasilkan daya sebesar 104,7 hp serta torsi maksimal 138 Nm.

Tentunya memilih mobil tidak bisa hanya melihat dari sisi harga yang terjangkau saja. Banyak faktor yang harus dipertimbangkan agar pelanggan tidak merasa salah beli, mulai dari desain, mesin, hingga perawatan berkala. Tentunya masing-masing keluarga memiliki pertimbangannya sendiri-sendiri dan tidak bisa dibandingkan satu sama lain. Untuk itu sebelum membeli mobil keluarga ada baiknya untuk mempelajari kebutuhan keluarga terlebih dahulu.

Nah, semoga Anda tertarik dengan 5 SUV murah di atas sebagai mobil keluarga? [Adi/Idr]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar