5 Skutik Pilihan Wanita

Berita Otomotif

5 Skutik Pilihan Wanita

JAKARTA - Wanita kini makin mandiri. Bila dahulu para wanita sering kali diantar pria ke tempat tujuan, kini mereka memilih untuk berkendara sendiri. Nah, inilah 5 Skutik pilihan para wanita.

Dari sekian banyak motor yang beredar di Indonesia, ada beberapa motor yang difavoritkan para wanita. Kebanyakan masih memiliki skuter otomatis sebagai tunggangan mereka.

Alasannya sederhana. Skutik gampang digunakan karena tidak perlu repot mengoper gigi. Tinggal gas, motor pun melaju.

Selain itu, pertimbangan ground clearance dan tinggi jok juga menjadi pertimbangan tersendiri ketika para wanita memilih motor mereka. Berikut 5 motor favorit para wanita Indonesia.

Honda BeAT
Saat ini Honda BeAT merupakan skutik terlaris di Indonesia. Bentuknya yang kompak dengan dimensi 1.873 x 678 x 1.074 mm (PxLxT) menjadi salah satu pertimbangan utama kenapa banyak orang memilihnya, termasuk para wanita yang menggunakannya.

Jarak terendah ke tanah Honda BeAT juga hanya 140 mm membuatnya tidak sulit untuk dikendarai ketika macet. Kaki masih bisa menapak bumi dengan mantap.

Selain itu, pilihan mesin 4-langkah, SOHC dengan pendinginan udara, eSP juga dirasa cocok. Terlebih Honda mengklaim konsumsi BBM mesin ini hanya 63 km/liter.

Yamaha Mio M3
Motor ini juga menjadi pilihan favorit para wanita. Dengan desain yang fresh, Yamaha Mio M3 menjadi salah satu skutik mungil paling stylish saat ini.

Terlebih dengan dimensi 1870x685x1035 mm (PxLxT) dengan tinggi jok 750 mm serta bobot 94 kg, para wanita dipastikan tidak akan kesulitan ketika mengendarainya.

Sementara mesin 125 yang digendongnya sudah mengaplikasi teknologi Blue Core yang diklaim Yamaha irit tapi tetap mampu menampilkan performa yang dominan.

Bila tangki bensin terisi penuh (4,2 liter), Yamaha Mio M3 bisa dibawa jalan hingga 200 km.

Suzuki nex
Untuk mereka yang menginginkan sebuah skutik yang kompak dengan mesin yang irit bensin, Suzuki nex juga bisa menjadi pilihan.

Motor ini memiliki dimensi 1.850x665x10.35 (PxLxT) dengan tinggi jok 735 mm saja. Ini membuatnya mudah dikendarai. Terlebih dengan bobot ringan (87 kg), para wanita tidak akan terlalu kesulitan.

Suzuki nex menggunakan mesin 1 silinder dengan tenaga 9,4 PS dan torsi 8,7 Nm. Konsumsinya paling irit dikelasnya yakni bisa mencapia angka 65,9 km/liter.

Honda Scoopy
Ini pilihan bagi para wanita yang ingin tampil beda. Desainnya yang retro cukup enak dipandang tanpa membuat pengendaranya terlihat bagai orang jadul.

Desainnya tampak membulat. Namun meski berdesain retro, motor yang memiliki jarak terendah ke tanah 140 mm ini sudah mengusung banyak teknologi Honda terkini.

Fitur teknologi modern seperti penggunaan lampu depan dengan model projector menjadikannya skutik pertama yang menggunakan headlamp projector. Dengan fitur teknologi ini pencahayaan motor semakin merata dan lebih jauh pada malam hari. 

New Honda Scoopy FI menggunakan tipe mesin 4 langkah, SOHC, kapasitas 108 cc dengan dukungan sistem bahan bakar PGM-FI milik Honda yang mampu menghasilkan daya maksimum 6.27 kW (8,52 PS) / 8.000 rpm dan torsi maksimum 8.68 N.m (0,89 kgf.m) / 6.500 rpm.

Yamaha Fino
Bagi wanita yang menginginkan motor berdesain retro tapi tidak semahal motor Italia, selain Honda Scoopy ada pilihan Yamaha Fino. Desainnya yang retro tampak trendi. 

Yamaha Fino mengaplikasi desain yang ciamik dengan beberapa fitur canggih. Sedangkan mesin 125cc yang dilengkapi Fuel Injection diklaim lebih hemat 20 persen dari versi sebelumnya. 

Namun, seperti halnya motor-motor Yamaha lain, tenaga tidak dilupakan. Total tenaga yang dapat dihasilkan dari mesin ini adalah 11.4 PS dan torsi 10.4 Nm. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman Anda di Mobil123.com
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support