5 Skutik Bekas Murah, Harga di Bawah Rp 10 Juta

Panduan Pembeli

5 Skutik Bekas Murah, Harga di Bawah Rp 10 Juta

JAKARTA – Skutik menjadi kendaraan yang praktis dan kian diburu orang, di Mobil123 banyak yang ditawarkan dengan harga murah, kurang dari Rp 10 juta.

Pasar skutik di Indonesia terus berkembang dengan pesat. Sekedar mengingatkan, segmen motor jenis ini mendominasi penjualan motor di Tanah Air hingga 80 persen lebih. Kendaraan ini sangat praktis sehingga memudahkan penggunanya dalam beraktivitas. Selain itu, skutik modern juga dikenal dengan irit bahan bakar karena telah menggunakan teknologi mutakhir.

Namun geliat motor bekas di Indonesia juga masih ramai. Terlebih di saat kondisi new normal, di mana penggunaan kendaraan pribadi lebih diutamakan daripada umum, motor bekas menjadi salah satu barang yang banyak dicari orang. Berikut ini 5 pilihan motor bekas dengan harga di bawah Rp 10 juta versi Mobil123.com.

  1. Yamaha Mio


Sebagai salah satu skutik tertua di Indonesia, Mio diberkahi dengan mesin yang bandel. Terbukti hingga saat ini unit mio lawas masih banyak beredar di jalanan. Performa mesinnya selain bandel juga memiliki tenaga yang dapat diandalkan.

Yamaha Mio hanya memiliki satu kekurangan yakni penggunaan bahan bakar yang lebih boros daripada pesaingnya. Fakta ini selaras dengan harga jualnya kembali yang anjlok di pasaran motor bekas. Sebagai salah satu contohnya, Mio lansiran 2009 di Mobil123.com dipasarkan dengan harga Rp 3.9 juta.

Sementara untuk Yamaha Mio tahun pembuatan 2019 dengan kapasitas mesin 125 cc dipasarkan dengan harga Rp 9 jutaan. Artinya Yamaha Mio yang sempat menjadi motor paling laris pada masanya tersebut bisa menjadi pilihan yang cukup menyenangkan.

  1. Honda Vario


Honda Vario hadir pertama kalinya pada 2006. Vario hadir pada saat Yamaha Mio tengah meraih popularitas tertinggi. Skutik racikan PT Astra Honda Motor (AHM) ini dibebankan tugas untuk menumbangkan Mio.

Honda Vario dibekali dengan bodi yang lebih besar sehingga memberikan kesan kokoh. Mesin 110 yang digendong Vario lebih modern karena telah menggunakan sistem pendingin mesin cairan atau radiator. Vario terus dikembangkan dengan berbagai teknologi terkini.

Skutik ini berdasarkan laman pencarian Mobil123.com untuk buatan tahun 2006 dipasarkan dengan harga Rp 6 jutaan. Jika Anda mencari unit dengan tahun pembuatan yang lebih muda, untuk Honda Vario lansiran 2010 dilepas Rp 8.2 juta. Lalu untuk Vario buatan 2013 dengan teknologi yang lebih modern dilego Rp 9 jutaan.

  1. Suzuki Spin


PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencoba peruntungan untuk melawan hegemoni Yamaha Mio dengan meluncurkan Spin pada 2006. Dengan bermodalkan kapasitas mesin lebih besar yakni 125 cc, Spin menawarkan tenaga yang lebih besar daripada dua kompetitornya.

Suzuki Spin masuk ke Indonesia dengan mengusung beberapa teknologi terkini meliputi PAIR (Pulsed Secondary Air Injection System). Selain itu motor ini juga telah dibekali Catalyzer pada knalpotnya. Sehingga Spin telah mengantungi standar Euro II.

Di laman Mobil123.com, Suzuki Spin tahun pembuatan 2009 dipasarkan dengan harga Rp 3.8 juta. Sementara untuk Spin tahun 2012 ditawarkan dengan harga Rp 6.5 juta. Tidak banyak memang pilihan Spin di pasaran, karena motor ini kalah bersaing dengan dua pabrikan Jepang lainnya.

  1. Honda Scoopy


Honda merupakan pabrikan motor yang paling banyak memiliki model skutik di Indonesia. Ini tentunya memudahkan calon konsumen dalam memilih motor idamannya. Untuk motor bekasnya, produk-produk Honda terbilang masih cukup tinggi.

Honda Scoopy yang pertama kali diluncurkan pada 2010, merupakan pelopor skutik dengan konsep klasik di Tanah Air. Motor ini cukup mendapat respon positif di masyarakat. Honda Scoopy lansiran 2010 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 6 jutaan.

  1. Yamaha Fino


Yamaha melakukan perlawanan untuk Scoopy dengan meluncurkan Fino yang populer di Thailand. Sebagai motor skutik bergaya retro, Fino masuk ke Indonesia mulai 2012. Sebelumnya Fino masuk ke Indonesia melalui importir umum pada 2008.

Di laman Mobil123.com Yamaha Fino tahun pembuatan 2012 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 6 jutaan. Jika Anda mencari Fino yang telah menggunakan sistem pengabut bahan bakar injeksi, bisa mencari unit lansiran 2014 ke atas. Pasaran motor ini masih di bawa Rp 10 juta yakni Rp 8 jutaan untuk tahun pembuatan 2015. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar