Ini 5 Mobil Keluarga Jenis MPV Termurah di Awal 2021

Panduan Pembeli

Ini 5 Mobil Keluarga Jenis MPV Termurah di Awal 2021

JAKARTA – Mobil keluarga murah berjenis MPV masih menjadi pilihan utama untuk masyarakat di Indonesia. Pilihan mobil keluarga murah pun cukup banyak tersedia dengan beragam keunggulan masing-masing.

Meski demikian, mobil keluarga berjenis MPV masih menjadi pilihan keluarga di Indonesia karena kapasitasnya yang cukup besar sehingga mampu menampung lebih banyak barang maupun penumpang.

Beragam keunggulan tersebutlah yang menjadikan masyarakat Indonesia lebih menyukai MPV ketibang mobil lain. Tidak heran, bila MPV masih menjadi mobil dengan pasar terbesar di Indonesia saat ini.

Kondisi ini pun direspon postif oleh pabrikan kendaraan yang hadir di Indonesia. Mereka pun terus berlomba untuk menghadirkan kendaraan keluarga murah namun tetap menarik. Salah satunya adalah dengan memberikan banyak pilihan varian.

Masing-masing varian tentu memiliki keunggulannya masing-masing baik dari segi fitur, kenyamanan dan lain sebagainya. Tentunya dengan banyaknya varian tersebut, rentang harga mobil akan semakin luas sehingga pelanggan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan mereka. Bahkan, beberapa MPV pun dijual dengan harga kurang dari Rp 200 juta untuk menggaet pelanggan.

Dan berikut adalah beberapa mobil keluarga murah yang bisa menjadi pilihan menarik.

Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra

Mobil terlaris dari Daihatsu ini dijual dengan harga mulai dari Rp 119,5 juta hingga Rp 162,250 juta. Mobil ini dilengkapi dengan dua pilihan mesin yaitu 1.0 liter dan 1.2 liter. Dengan adanya pilihan ini maka pelanggan bisa lebih mudah dalam menyesuaikan kebutuhannya.

Toyota Calya

Toyota Calya

Meski merupakan kembaran dari Daihatsu Sigra, Toyota Calya hanya menghadirkan mesin berkapasitas 1.2 liter. Meski demikian, harga yang ditawarkan tetap sangat menarik. Berdasarkan situs resmi, Toyota Calya dijual dengan harga mulai dari Rp 144,55 juta hingga 165,85 juta.

Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia

Mobil yang sempat menjadi tulang punggung Daihatsu di Indonesia ini dijual dengan harga mulai dari Rp 194,250 juta hingga Rp 238,15 juta. Daihatsu Xenia ditawarkan dalam dua pilihan mesin yaitu 1.3 liter dan 1.5 liter.

Toyota Avanza

Toyota Avanza

Dikenal sebagai mobil sejuta umat, Toyota Avanza juga memiliki harga yang cukup kompetitif bila dibandingkan dengan kendaraan keluarga lain. Mobil ini dijual dengan harga Rp 197,7 juta hingga Rp 248,55 juta. Toyota Avanza hadir dengan dua pilihan mesin yaitu 1,3 liter dan 1,5 liter.

Wuling Confero S

Wuling Confero S

Tidak bisa dipungkiri bahwa Wuling Confero cukup berhasil menarik minat masyarakat Indonesia. Mobil yang diproduksi di kawasan Cikarang, Bekasi ini dijual dengan harga mulai dari Rp 150,8 juta hingga Rp 197,5 juta.

Tentunya masih banyak pilihan lain mobil keluarga murah yang bisa dipilih masyarakat di Tanah Air. Namun sebelum itu, masyarakat harus jeli untuk memastikan kebutuhan mereka terhadap sebuah kendaraan agar tidak merasa salah beli di kemudian hari. [Adi/Idr]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar