5 Mobil Hybrid Menakjubkan di GIIAS 2015

Berita Otomotif

5 Mobil Hybrid Menakjubkan di GIIAS 2015

TANGERANG - Dalam beberapa tahun terakhir Indonesia menjadi negara dengan populasi mobil hybrid yang terus bertambah. Wajar jika beberapa produsen mobil terus meluncurkan mobil-mobil hybrid-nya di Indonesia.

Dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 contohnya. Pameran mobil bergengsi ini menjadi tempat peluncuran mobil-mobil hybrid. Ada juga produsen yang hanya menampilkan sebagai informasi ke masyarakat Indonesia.

Apa saja mobil-mobil bermotor ganda di GIIAs 2015? Berikut rangkumannya.

1. Toyota Alphard hybrid
Toyota-Astra Motor meluncurkan Alphard hybrid di GIIAS. Alphard hybrid ini sumber tenaga berasal dari mesin 2.5-liter 16 valve dan dikombinasikan four wheel drive electric system. Mesin tersebut sanggup menyeburkan tenaga 150 hp pada rpm 5.700 dan torsi 206 Nm. Di Tanah Air, mobil dibanderol Rp 1,3 miliar.

2. Nissan X-Trail hybrid
Nissan membuktikan sebagai pemain mobil bermotor ganda di Indonesia. X-Trail Hybrid contohnya. Mobil ini yang diluncurkan di Jepang pada April 2015, masuk Indonesia dijual Rp 600 juta. Desain eksteriornya tidak ada perberbedaan dengan X-Trail versi mesin tunggal.

3. Lexus ES300h
Lexus dikenal sebagai salah satu merek mobil mewah yang bermaikn di segmen hybrid. DI booth Lexus, sedan premium ini bertengger di barisan paling depan. Lexus ES300h mengkombinasikan motor listrik dan mesin 2.5-liter disebut sebagai sistem Atkinson Cycle Engine. Harganya Rp 1,035 miliar.

4. Honda CR-Z
Honda menampilkan sport coupe hybrid andalan Honda CR-Z di GIIAS. Honda CR-Z  didatangkan dari Jepang untuk kebutuhan anak-anak muda Indonesia.

5. Mitsubishi Outlander PHEV
Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) salah satu mobil hybrid terpopuler di Jepang. Belum meramaikan pasar mobil hybrid Indonesia karena terkendala regulasi.

Padahal PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sudah sangat siap memasarkan mobil ini di Tanah Air. Mitsubishi Outlander PHEV menggunakan teknologi Twin Motor 4WD tipe Plug-in Hybrid EV System dan mesin bensin 2.0-liter 4-silinder DOHC-MIVEC yang canggih. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support