5 Maling Berhoodie Tertangkap Kamera Rusak Dealer dan Bawa Kabur 3 Mobil

Berita Otomotif

5 Maling Berhoodie Tertangkap Kamera Rusak Dealer dan Bawa Kabur 3 Mobil

CALIFORNIA - Sedikitnya 5 orang yang diindentifikasi masih remaja dengan menggunakan jaket model sweater hoodie dan menggunakan masker tertangkap kamera sedang merusak dealer dan bawa kabur mobil.

Tercatat 3 unit mobil berhasil dibawa kabur pada kejadian yang berlansung dini hari atau sekitar jam 4 pagi. Mobil-mobil tersebut terdiri dari 1 unit BMW seri 5 dan mobil lainnya adalah Land Rover LR4.

Polisi Roseville, California saat ini sedang memburu kelompok pencuri tersebut dengan bermodalkan rekaman cctv milik dealer. Dan tentu juga dengan melacak keberadaan 3 unit mobil menggunakan satelit.

Aksi dari kelompok ini dimulai dengan membobol dealer dan mencari kunci-kunci mobil yang ada. Dalam rekaman, setelah menemukan kunci-kunci tersebut, mereka kemudian mencari mobil yang berada di tempat penyimpanan dan kemudian pergi setelah menabrakkan gerbang parkir.

Dealer sendiri tidak hanya rugi karena 3 mobilnya dibawa kabur. Lebih dari itu, sekelompok pencuri ini juga sempat merusak 6 mobil lainnya.

Detail kejadian perusakan ini sendiri belum jelas. Tetapi saat olah TKP didapat, sepertinya ada seseorang yang berusaha membawa lari Jeep Wrangler namun malah menerjang Mercedes GLK.

Selanjutnya bak efek domino, GLK tersebut terdorong ke arah mobil lainya. Selain itu tampak juga Mercedes CLS yang hancur.

Dari semua mobil yang ada, tampaknya sekelompok maling ini kurang suka dengan mobil bermesin rotari. Terbukti 1 unit Mazda RX-8 yang cukup legend tetap mulus tak tersentuh. 

Di Amerika Serikat sendiri kasus kriminal yang melibatkan remaja dan melukan kejahatan membobol dealer sedang marak terjadi. Seperti yang Mobil123.com beritakan sebelumnya, 3 ABG di Boston terpaksa berurusan dengan pihak berwajib karena terbukti mencuri 2 Lamborghini Urus serta merencanakan kejahatan lainnya.[Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

Video
All-new Toyota Yaris 2020 semakin canggih. Salah satu teknologi atau fitur generasi keempat Yaris ini adalah bisa parkir sendiri. Harga Yaris 2020 ...

Komentar