Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

5 Langkah Mudah Membersihkan Ban

Panduan Pembeli

5 Langkah Mudah Membersihkan Ban

JAKARTA – Ban merupakan satu-satunya bagian mobil yang menyentuh jalan secara langsung. Maka tidak heran bila ban selalu menjadi bagian yang selalu kotor.

Lantas bagaimanakah cara membersihkan ban yang paling tepat? Berikut langkah-langkahnya.

  1. Fokus pada 1 ban. Ketika membersihkan ban, pastikan Anda mengerjakannya satu per satu. Hal ini dikarenakan membersihkan ban tidak memerlukan waktu lama dan lebih memudahkan jika dibandingkan dengan mengerjakan di satu waktu.
  2. Gunakan alat yang berbeda. Untuk membersihkan ban, pastikan Anda menggunakan peralatan berbeda dengan alat pembersih komponen mobil lainnya. Hal ini agar mobil tidak mengalami goresan akibat kotoran yang menempel di ban.
  3. Gunakan pembersih khusus. Pembersih khusus ban biasanya memiliki zat untuk meningkatkan daya tahan ban. Ikuti cara penggunaannya guna memastikan Anda menggunakan pembersih dengan tepat.
  4. Bilas dan cuci kembali. Cuci ban sekali lagi untuk memastikan bahwa ban sudah bersih sepenuhnya. Pastikan pembersih yang Anda gunakan sudah tidak menempel di ban karena justru menyebabkan kotoran mudah menempel.
  5. Keringkan ban anda. Setelah mencucinya, keringkanlah dengan handuk. Hal ini untuk menghindari munculnya bercak air dan debu yang menempel setelah anda selesai mencuci ban. 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang