5 Keunggulan MPV di Mata Wuling Motors Indonesia

Panduan Pembeli

5 Keunggulan MPV di Mata Wuling Motors Indonesia

JAKARTA – Wuling Motors Indonesia melihat ada beberapa alasan mengapa seseorang haruslah memiliki mobil MPV.

Memang di pasar global MPV bukanlah jenis mobil terlaris, kalah pamor dari SUV dan sedan.  Namun jika mengok Indonesia, jenis mobil yang identik dapat mengokomodir kebutuhan keluarga ini merupakan primadona. 

PT Wuling Motors adalah pabrikan baru yang ingin mencoba eksis untuk bermain di pasar MPV di Indonesia. Dalam ekspansinya di Tanah Air, pabrikan mobil asal China ini menyebutkan sedikitnya ada lima alasan mengapa seseorang harus memiliki sebuah MPV.

Dilansir dari Wuling.id, jelas disebutkan MPV memiliki beberapa keunggulan dan yang terbesar di sisi kapasitas penumpang. Bila sedan dan sebagian SUV hanya memiliki kapasitas sebanyak lima penumpang, maka MPV mampu menampung hingga tujuh atau bahkan delapan penumpang sekaligus.

Keunggulan kedua adalah MPV memiliki kemampuan untuk mengatasi segala medan. Hal ini dianggap sangat penting mengingat kondisi jalan di Indonesia terbilang kurang baik di beberapa daerah sehingga cukup sulit dijangkau bila menggunakan mobil kecil.

Mampu menembus banjir pun diklaim menjadi keunggulan ketiga dari sebuah MPV. Umumnya MPV memang memiliki ground clearence yang tinggi terutama jika dibandingkan dengan sedan sehingga bisa menembus banjir kecil dengan mudah.

Selain itu, kebiasaan orang Indonesia yang memilikirkan harga jual kembali bahkan sebelum mereka membelinya pun menjadi keunggulan dari MPV. Secara umum, harga jual kembali mobil MPV di Indonesia memang lebih tinggi ketimbang mobil tipe lain, sehingga masyarakat melihat ini sebagai keunggulan tersendiri.

Terakhir adalah MPV cocok untuk digunakan bisnis. Bila melihat secara kasar, MPV menjadi mobil yang paling sering digunakan sebagai mobil rental dan taksi online. Hal ini karena kapasitas MPV yang besar sehingga dianggap tepat untuk digunakan saat belibur atau membawa banyak bawaan. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual