3 Wanita Paling Powerful di Industri Otomotif Indonesia

Berita Otomotif

3 Wanita Paling Powerful di Industri Otomotif Indonesia

JAKARTA - Hari ini adalah hari wanita sedunia alias International Women's Day. Di kesempatan ini mari kita membahas banyak perannan wanita di banyak bidang, terutama di bidang-bidang yang selama ini dikenal sebagai bidangnya para laki-laki.

Ya, industri otomotif sering kali dianggap sebagai industri para pria karena hanya sedikit wanita yang bekerja di bidang ini. Namun diantara sedikit itu, ada barisan wanita bertangan besi yang mampu menampilkan perannya dan menjadi salah satu tokoh yang berjasa meningkatkan penjualan mobil perusahaannya di Indonesia.

Siapa saja mereka? Mari kita bahas bersama.

Widyawati Soedigdo
Wanita ini merupakan salah satu Iron Lady di industri otomotif Indonesia. Bukan apa-apa, wanita kelahiran Salatiga, 8 Mei 1969 ini memang jago dan berpengalaman dalam membuat strategi pemasaran sebuah produk. Inilah yang membuat produk-produk Toyota laris di pasaran.

Prestasi inilah yang membuatnya mampu memegang beberapa peranan sekaligus. Di Toyota Astra Motor, wanita yang biasa disapa Wiwid ini menjabat sebagai General Manager Corporate Planning & Public Relation.

Selain peran tersebut, lulusan Teknologi Industri Pertanian IPB ini juga menjabat sebagai General Manager Customer Service Division dan Vice President of Lexus Indonesia.

Amelia Tjandra
Bicara mengenai Amelia maka dialah salah satu dari sedikit wanita yang sudah banyak merasakan asam garam industri otomotif Indonesia. Pengalaman sudah banyak direngkuhnya selama berkarir di PT Astra Daihatsu Motor.

Saat ini di Daihatsu, Amelia menjabat sebagai Direktur Marketing. Amelia merupakan salah satu orang yang berjasa membawa Daihatsu ke tingkat baru dan membuatnya mampu menjual banyak mobil di Indonesia berkat strategi komunikasi dan marketing yang dia jalankan.

Lea Kartika Indra
Wanita yang biasa di sapa Lea ini merupakan Communications Director Ford Motor Indonesia. Raksasa Amerika tersebut sudah menunjuk Lea sebagai Communications Director yang efektif per 20 Mei 2010. 

Dalam peran, Lea pun akan bertanggung jawab untuk membangun dan melaksanakan perencanaan program strategi komunikasi Ford Motor Indonesia baik secara internal maupun eksternal. 

Dia juga juga berkontribusi kepada tim regional dan program-program global komunikasi di bawah rancangan ONE Ford.

Lea memperoleh gelar Master of Science dari Leeds Unversity Business School di bidang studi pemasaran dan manajemen internasional serta gelar post graduate diploma di bidang pemasaran dari Chartered Institute of Marketing di Inggris.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support