Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

3 Tips Memilih City Car

Panduan Pembeli

3 Tips Memilih City Car

JAKARTA – City car di Jakarta dan beberapa kota besar lainnya sudah semakin menjamur. Ada banyak alasan orang lebih memilih city car dibanding mobil dengan dimensi besar lainnya.

Faktor-faktor yang mendorong masyarakat membeli mobil kecil perkotaan (city car) adalah lebih lincah; hemat BBM (bahan bakar minyak); desain semakin menarik, teknologi yang ditawarkan seperti kapasitas mesin kecil dengan tenaga besar; murah perawatannya; nilai pajaknya rendah; dan rendah emisi.

Namun, untuk memutuskan membeli city car, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan terlebih dahulu. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

Bentuk body dan kapasitas mesin.
Meski semua city car memiliki dimensi kecil, namun bentuk tubuh memengaruhi dimensi dari ruang kabin. Meski memiliki ukuran kecil, namun city car idealnya tetap miliki kabin luas. Selain itu, ukuran mesin city car rata-rata tidak lebih dari 1.200 cc sehinga tenaga yang dihasilkan mungkin tidak bisa dibandingkan dengan mobil besar lainnya.

Posisi mengemudi dan posisi pintu
Perhatikan posisi mengemudi khususnya dalam hal kenyamanan. Dengan menggunakan mobil kecil, posisi duduk akan semakin rendah dan cenderung membuat orang lebih inferior dari seharusnya. Sehingga tidak ada salahnya untuk memilih mobil dengan jok yang bisa diatur posisinya.

Fitur keselamatan
Fitur keselamatan tentu menjadi hal utama dalam memilih mobil, tidak hanya city car. Meski tidak ada satu orang pun yang ingin terlibat kecelakaan, namun tidak ada salahnya untuk memilih mobil dengan fitur keselamatan lengkap. Selain sabuk pengaman, mobil sebaiknya dilengkapi dengan airbag ataupun side impact beam. [Adi/Syu/Idr]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang