3 Raksasa Jual 30 Juta Mobil

Berita Otomotif

3 Raksasa Jual 30 Juta Mobil

JAKARTA - Para raksasa sudah mulai mengumumkan hasil penjualan mereka dan 3 raksasa dunia otomotif yang terdiri dari Volkswagen, General Motors (GM) dan Toyota total membukukan penjualan 30 juta lebih. Bertiga mereka menguasai dunia.

Tiga raksasa yang mewakili benua Amerika (GM), Asia (Toyota) dan Eropa (Volkswagen) tersebut memang tampak dominan. Bila dijumlah, penjualan ketiga raksasa ini tembus ke angka 30.295.880 kendaraan.

Toyota Motor Corporation (TMC) belum terkalahkan. Sepanjang 2014, TMC sukses melepas 10,23 juta kendaraan di dunia. Angka ini merupakan penjualan tertinggi dan mengalahkan laju Volkswagen Group serta GM.

Dalam laporan resmi, TMC (Toyota, Daihatsu dan Hino) sukses mencatatkan penjualan 10.231.000 unit atau naik 3 persen dibanding tahun sebelumnya. 2.320.000 kendaraan dari total penjualan tersebut terserap oleh pasar Jepang. Sedangkan 7.911.000 terjual di luar Jepang.

TMC terdiri memiliki pasukan yang terdiri dari brand Toyota, Daihatsu dan Hino.

Sementara VW yang diperkuat merek Volkswagen, Audi, Lamborghini, Bentley, Bugattti, Porsche, MAN, Scania dan SEAT berhasil menjual 10,14 juta kendaraan atau naik 4,2 persen dibanding tahun 2013. 

Penjualan tertinggi VW Group terjadi di China dan Hong Kong dengan rekor penjualan sebanyak 3,68 juta unit, atau melonjak 12,4 persen.

Sedangkan GM yang diperkuat brand Chevrolet, Buick, Cadillac dan GMC mengumumkan penjualan sebanuak 9.924.880 kendaraan sepanjang 2014. Penjualan tersebut naik 3% dibandingkan tahun sebelumnya.

Nah, persaingan antara ketiganya pun diprediksi bakal makin ketat di 2015 ini. Terlebih di 2015 TMC memprediksi penjualan  akan turun 1 persen ke angka 10.150.000 unit. 

Artinya, bila Volkswagen Group dan GM mampu meningkatkan penjualan mereka sedikit saja maka Toyota akan kalah dan mahkota produsen mobil terlaris akan berpindah tangan.

Siapa yang menjadi jawara di 2015? Tentu patut kita tunggu. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support