Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

3 Pabrikan Berkolaborasi Bangun Stasiun Pengisian Mobil Hidrogen

Berita Otomotif

3 Pabrikan Berkolaborasi Bangun Stasiun Pengisian Mobil Hidrogen

TOKYO - Mobil berbahan bakar hidrogen tidak akan hidup dengan sedikit jaringan stasiun pengisian hidrogen. Untuk itu tiga merek raksasa Jepang yakni Honda, Nissan dan Toyota bergabung mendirikan lebih banyak stasiun pengisian bahan bakar hidrogen.

Ketiga pabrikan besar ini menurut rencana akan membangun jaringan di beberapa titik lokasi di Jepang. Saat ini stasiun pengisian bahan bakar hidrogen di Jepang masih minim, sementara permintaan mobil hidrogen terus bertambah di Jepang.

Terakhir Toyota Mirai sudah mendapat inden lebih dari 1.000 unit saat pertama kali diluncurkan awal tahun ini di Jepang.

Keputusan ketiga merek ini membangun jaringan stasiun mobil hidrogen didukung pemerintah Jepang setelah Strategic Road Map untuk mobil hidrogen pada Juni 2014. Pemerintah setempat telah menyoroti pentingnya pengembangan infrastruktur stasiun pengisian mobil hidrogen secepat mungkin untuk mempopulerkan mobil hidrogen.

Mengutip situs resmi Honda, bahkan pemerintah Jepang tidak hanya mendukung instalasi stasiun hidrogen dengan cara subsidi, tetapi juga telah memutuskan untuk memberikan berbagai kebijakan tambahan yang ditujukan untuk meningkatkan penjualan mobil hidrogen. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang