3 Pabrikan Berkolaborasi Bangun Stasiun Pengisian Mobil Hidrogen

Berita Otomotif

3 Pabrikan Berkolaborasi Bangun Stasiun Pengisian Mobil Hidrogen

TOKYO - Mobil berbahan bakar hidrogen tidak akan hidup dengan sedikit jaringan stasiun pengisian hidrogen. Untuk itu tiga merek raksasa Jepang yakni Honda, Nissan dan Toyota bergabung mendirikan lebih banyak stasiun pengisian bahan bakar hidrogen.

Ketiga pabrikan besar ini menurut rencana akan membangun jaringan di beberapa titik lokasi di Jepang. Saat ini stasiun pengisian bahan bakar hidrogen di Jepang masih minim, sementara permintaan mobil hidrogen terus bertambah di Jepang.

Terakhir Toyota Mirai sudah mendapat inden lebih dari 1.000 unit saat pertama kali diluncurkan awal tahun ini di Jepang.

Keputusan ketiga merek ini membangun jaringan stasiun mobil hidrogen didukung pemerintah Jepang setelah Strategic Road Map untuk mobil hidrogen pada Juni 2014. Pemerintah setempat telah menyoroti pentingnya pengembangan infrastruktur stasiun pengisian mobil hidrogen secepat mungkin untuk mempopulerkan mobil hidrogen.

Mengutip situs resmi Honda, bahkan pemerintah Jepang tidak hanya mendukung instalasi stasiun hidrogen dengan cara subsidi, tetapi juga telah memutuskan untuk memberikan berbagai kebijakan tambahan yang ditujukan untuk meningkatkan penjualan mobil hidrogen. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual