3 Mobil 'Hijau' Toyota akan Ramaikan GIIAS 2016

Mobil Baru

3 Mobil 'Hijau' Toyota akan Ramaikan GIIAS 2016

JAKARTA – Toyota menjanjikan para pelanggannya bisa menjumpai 2 mobil hidrogen di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Keduanya adalah Toyota Mirai dan Toyota FCV Plus Concept.

Toyota Mirai merupakan mobil hidrogen pertama yang dijual secara massal di dunia. Sejak tahun 2015 Mirai dijual di Eropa, Amerika Utara dan Jepang. Daya jelajahnya hampir 500 kilometer.

Toyota Mirai

Toyota FCV Plus concept dipamerkan pertama kali di Tokyo Motor Show 2015. Sama seperti Mirai, konsep ini mengandalkan hidrogen sebagai sumber gerak namun punya kelebihan di mana bisa melistriki perumahan.

Toyota FCV Plus

Satu mobil konsep yang akan mencuri perhatian ribuan pengunjung GIIAS 2016 adalah Toyota C-HR. Konsepnya dikenalkan pertama kali di Paris Motor Show 2014.

C-HR boleh dibilang merupakan dampak dari kebebasan yang diberikan oleh Akio Toyoda – president Toyota Motor Corporation – ke para desainer dalam berkarya, menghasilkan mobil-mobil berdesain unik dan menyajikan kesenangan berkendara.

C-HR diambil dari Coupé High-Rider, dan merupakan kendaraan hybrid.

“Selain Mirai dan dua mobil konsep di atas, kami akan memamerkan sejumlah model yang dijual saat ini seperti Calya, Avanza, Innova, Fortuner,” kata Henry Tanoto, vice president PT Toyota-Astra Motor.

GIIAS 2016 akan menjadi pameran terbesar pertama Toyota di Indonesia, di mana memakan lahan 3.089 m2. [Idr]

 

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual