3 Mobil Berteknologi Paling Mutahir di GIIAS 2015

Berita Otomotif

3 Mobil Berteknologi Paling Mutahir di GIIAS 2015

JAKARTA - Pameran otomotif menjadi ajang tepat untuk mengenalkan inovasi terbaru. Mobil-mobil mutahir pun dihadirkan. Nah, berikut 3 mobil berteknologi paling mutahir yang dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Di pameran yang tengah berlangsung hingga 30 Agustus 2015 di BSD City tersebut awak Mobil123.com telah memilih 3 mobil berteknologi paling mutahir yang ada di pameran terbesar di ASEAN tersebut.

Ketiga mobil itu ada Toyota Mirai, Mitsubishi Outlander PHEV Concept-S dan Nissan Esflow.

Tak perlu berlama-lama, mari kita bahas produk itu satu per satu.

Toyota Mirai
Toyota Mirai adalah mobil yang menarik banyak perhatian, bukan hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia. Bukan apa-apa, sebab inilah mobil hidrogen produksi massal pertama di dunia.

Di Amerika saja, Toyota belum lama ini mengklaim Toyota Mirai adalah mobil ramah lingkungan dengan jarak jelajah terjauh: 502 km dengan satu tangki gas hidrogen dan bisa diisi ulang dalam 5 menit.

Toyota Mirai dikembangkan selama 20 tahun dan melibatkan tim Toyota di dunia demi menciptakan mobil yang merefleksikan gaya baru.

Mitsubishi Outlander PHEV Concept-S
Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electronic Vehicle) Concept-S berbasis pada Mitsubishi Outlander PHEV 4WD SUV plug-in hybrid. Menurut Mitsubishi, Outlander PHEV Concept-S merepresentasikan desain spesial untuk basis produksi kendaraan Outlander PHEV.

Katanya, Outlander PHEV Concept-S adalah kendaraan yang dapat memberikan kepuasan maksimal dengan memberikan tak hanya performa berkendara powerful dan lincah, tetapi sekaligus keheningan suara. 

Dari sisi eksterior dan interior, mobil konsep ini menggunakan tema “Sporty & Sophisticated”. Jantung dari Outlander PHEV Concept-S menggunakan teknologi Twin Motor 4WD tipe Plug-in Hybrid EV System dan 2.0 4Cyl. DOHC-MIVEC Gasoline Engine yang canggih dan berkualitas tinggi. 

Sementara di kabin, secara khusus, desain interior “Concept-S” dibuat dengan presisi untuk mengekspresikan kualitas serta kecanggihan seperti Black woodgrain trim dengan aksen silver dan desain center console terinspirasi oleh kotak tradisional Jepang yang dipernis hitam.

Nissan Esflow
Nissan Esflow bertengger di booth Nissan hall 9 Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD). Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Product Planning NMI menjelaskan, kehadiran mobil ini untuk sarana edukasi ke masyarakat Indonesia betapa canggihnya mobil ramah lingkungan Nissan.

Nissan Esflow masih sekedar prototipe mobil sport yang masih muda sejak diperkenalkan pertama kali di dunia pada Geneva Motor Show pada Februari 2011. Proses pembuatan mobil ini awalnya terinspirasi model produksi Z dengan desain body yang unik.

Mobil ini menggunakan motor listrik dengan sokongan baterai ion lithium yang mampu berakselerasi 0-100 kpj hanya dalam hitungan 5 detik. Sementara mobil dapat menempuh jarak lebih dari 240 km dalam sekali pengisian (klaim). [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support