3 Jagoan Suzuki Siap Diluncurkan Tahun Ini

Mobil Baru

3 Jagoan Suzuki Siap Diluncurkan Tahun Ini

JAKARTA - Meski pasar otomotif tahun ini tidak lebih baik dari tahun lalu, namun Suzuki Indomobil Sales (SIS) menatap optimistis. Bahkan SIS sudah menyiapkan tiga mobil baru yang siap diluncurkan sepanjang 2016.

4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Davy J. Tuilan memaparkan ketiga mobil baru tersebut setidaknya akan membantu mendongkrak penjualan mobil Suzuki di tengah kondisi pasar otomotif yang tengah lesu.

"Kami berusaha akan main di SUV di tahun ini. Awal tahun kami sudah keluarkan Suzuki Ertiga Dreza di segmen low-MPV. Untuk kuartal kedua Suzuki akan mengeluarkan Mini SUV, kuartal tiga Medium SUV, dan kuartal empat akan ada model hatchback," kata Davy dalam acara Suzuki Media Gathering di Kuningan, Jakarta, Jumat, (5/2/2016).

Davy enggan merinci model baru apa saja untuk Indonesia di tahun 2016. Namun bisa dipastikan ketiga model baru tersebut sudah resmi dipasarkan di beberapa negara. Jika masuk Indonesia, SIS pasti akan mengatur harganya agar lebih kompetitif.

Mengupas rencana SIS, di kuartal ke-2 SIS menjanjikan Mini SUV. Santer diberitakan jika itu adalah Suzuki Jimny. Bahkan sejumlah Importir Umum (IU) di jalan Fatmawati dan jalan Arteri Pondok Indah sudah menjual Suzuki Jimny.

Tapi Mobil123.com pun mencium Suzuki Vitara Brezza, yang kini sedang dipamerkan di Auto Expo 2016 di New Delhi (baca: Suzuki Vitara Brezza Diluncurkan). Vitara Brezza akan bertarung dengan Ford Ecosport. Di segmen ini memang sangat menggiurkan karena terus tumbuh.

suzuki vitara brezza

Di kuartal-3, SIS rencananya akan memasarkan Medium SUV. Mobil yang dimaksud bisa dipastikan adalah new Suzuki Grand Vitara.

Dan di kuartal-4, Davy menyebut akan ada model hatchback. Jika boleh kami menduga, model dimaksud adalah Suzuki Baleno hatchback.

Suzuki Baleno hatchback cukup banyak dibicarakan oleh masyarakat Indonesia beberapa bulan terakhir, puncaknya pada saat mobil ini tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 dengan nama Suzuki iK-2 concept. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual