3 Honda CR-V Bekas Tahun 2013, Harga Lebih Murah dari Avanza

Panduan Pembeli

3 Honda CR-V Bekas Tahun 2013, Harga Lebih Murah dari Avanza

JAKARTA – Jika harga Honda CR-V baru masih terlampau mahal bagi Anda, versi sekennya mungkin bisa menjadi pilihan. Apalagi, sudah tersedia unit dengan harga lebih murah dari Toyota Avanza baru, tapi dengan tahun produksi relatif ‘muda’.

Jika bicara sport utility vehicle (SUV) kelas medium-high (menengah ke atas) di Indonesia, salah satu nama yang terbesit adalah Honda CR-V. Model ini memiliki tempat tersendiri di pasar bersama-sama dengan Toyota Fortuner maupun Mitsubishi Pajero Sport.

Bagi Anda yang sedang mencari CR-V bekas berharga murah, model dengan tahun produksi 2013 sepertinya bisa Anda telusuri. Pasalnya, model di tahun tersebut baru berumur 7 tahun, memiliki desain eksterior yang tak terlampau jauh berbeda dengan versi terkini, dan harganya pun sudah amat terjangkau.

Bayangkan saja, di Mobil123.com, unit termurahnya sudah seharga Rp 170 juta-an. Berikut ini adalah 3 pilihan CR-V bekas tahun produksi 2013 dengan banderol di bawah Rp 197,7 juta alias lebih murah dari harga Avanza baru per Agustus 2020. Tentu, Anda bisa mengunjungi situs Mobil123.com jika ingin melihat 648 iklannya secara lengkap.

1. Honda CR-V 2.4-Liter Merah Marun (Cakung, Jakarta)

Opsi pertama sekaligus termurah adalah CR-V merah marun yang tak disebutkan variannya. Sang penjual memberikan harga Rp 170 juta dengan paket kredit empat tahun atau Rp 183 juta jika memboyongnya secara tunai. Jarak tempuh di kisaran 115 – 120 ribu km, transmisi otomatis, dan unit berada di Cakung, Jakarta.

2. Honda CR-V 2.0-Liter Silver (Jatiwaringin, Bekasi)

Unit termurah kedua berbanderol Rp 179 juta untuk pembelian secara kredit. Adapun pembelian tunai memerlukan mahar Rp 188 juta dan masih bisa dinegosiasikan. Mobilnya berwarna perak dan berada di Jatiwaringin, Jakarta. Bertransmisi otomatis, jarak tempuhnya kendaraan berkisar di 70 – 75 ribu km. Penjual menulis bahwa unit bukan bekas tabrakan maupun banjir.

3. Honda CR-V 2.0-Liter Hitam (Pademangan, Jakarta)

Pilihan ketiga berbanderol Rp 185 juta saja, untuk pembelian secara kredit. Untuk transaksi tunai, harganya Rp 195 juta. Jarak tempuh antara 70 – 75 ribu km dan penjual menulis unit bukan bekas tabrakan atau banjir. Lokasi unit yang disebut sepenuhnya masih orisinil ini berada di Pademangan, Jakarta. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar