3 Cara Agar Aki Mobil Awet

Panduan Pembeli

3 Cara Agar Aki Mobil Awet

BOGOR – Aki merupakan salah satu komponen utama yang harus dirawat secara rutin. Kerusakan pada aki biasanya tidak terlalu terasa hinga tiba-tiba mobil tidak bisa distarter.

Lantas bagaimanakah cara merawat aki yang mudah? Federico Bianco, Country Head of Bosch Automotive Aftermarket Indonesia menjelaskan setidaknya ada 3 hal yang harus diperhatikan agar aki bisa berumur lebih panjang. Dan berikut adalah ulasannya.

  1. Pastikan menggunakan aki yang sesuai dengan kendaraan.
    Sesuaikan dengan aplikasi kendaraannyaKarena tiap aki punya tipe aplikasi yang berbeda. Untuk memudahkan pelanggan, Bosch menyediakan tabel aplikasi agar masyarakat mudah memilih tipe aki yang sesuai dengan kebutuhan kendaraan. Ini agar tidak terjadi gangguan pada sistem kelistrikan mobil.
  2. Perhatikan kondisi kendaraan.
    Kondisi kendaraan juga harus dirawat, karena aki adalah bagian dari kendaraan. Bila kendaraan dirawat dengan benar, maka aki pasti akan ikut terawat dengan baik.
  3. Perhatikan kondisi air aki.
    Khusus untuk aki basah, pastikan Anda memberi perhatian khusus pada ketersediaan air aki. Air aki sebaiknya ada pada posisi maksimum. Garis batas antara maksimum dan minimum adalah tenggang waktu untuk pengisian ulang. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual