243 Porsche Macan Direcall

Berita Otomotif

243 Porsche Macan Direcall

STUTTGART - Berita mengejutkan datang dari pabrikan mobi Jerman Porsche.

Sebanyak 243 unit Macan direcall karena diduga bermasalah pada bagian pengendalian kendaraan. Model yang terindikasi masalah termasuk Macan, Macan S, Macan GTS dan Macan Turbo. Unit yang dipanggil kembali adalah periode produksi 30 Juli hingga 9 Agustus 2016.

Sistem anti-roll bar diduga sebagai biang keladi dari aksi pemanggilan kembali ratusan Porsche Macan. Fitur yang terdapat pada bagian depan mobil tersebut terkoneksi dengan bushing untuk bergerak.

Menjadi masalah karena fitur tersebut menimbulkan suara decit layaknya seekor tikus. Lebih parah lagi sistem tersebut dapat berhenti berfungsi ketika kendaraan sedang dikendarai. Jika sistem anti roll bar tersebut berhenti berfungsi ketika mobil berjalan, maka kendaraan akan cenderung oversteer.

Hingga berita ini dibuat, belum ada laporan adanya kecelakaan yang disebebkan oleh masalah ini. Porsche sendiri telah membuka diri untuk setiap pelanggannya melakukan penggantian secara Cuma-Cuma.

Porsche dikabarkan akan menghubungi seluruh konsumennya dalam waktu dekat. Namun belum tertera jadwal kapan pemanggilan tiap unit tersebut berlangsung. [Dew/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support