2040 Perancis Larang Kendaraan Berbahan Bakar Minyak

Berita Otomotif

2040 Perancis Larang Kendaraan Berbahan Bakar Minyak

PARIS – Menteri Lingkungan Perancis, Nicolas Hulot menyatakan bahwa pihaknya akan melarang penjualan kendaraan berbahan bakar bensin dan diesel pada tahun 2040.

Larangan ini ini diumumkan sebagai bagian dari rencana Presiden Perancis, Emmanuel Macron yang ingin membuat dunia menjadi lebih sehat. Langkah ini merupakan bagian dari inisiatifnya untuk membuat Perancis memiliki karbon netral pada tahun 2050 mendatang.

Beragam langkah pun akan dilakukan oleh Perancis untuk bisa mempercepat perkembangan kendaraan ramah lingkungan. Salah satunya adalah dengan menawarkan bonus kepada warga yang akan mengganti kendaraan diesel produksi sebelum 1997 dan kendaraan bensin produksi sebelum 2001 mereka.

Sayangnya, tidak disebutkan jumlah insentif yang akan diberikan namun diharapkan langkah tersebut dapat membuat warga untuk melakukan upgrade kendaraan.

Langkah yang dilakukan Perancis tersebut sebenarnya terbilang sangat sulit untuk dipenuhi oleh para produsen mobil. Meski demikian, produsen mobil harus tetap menghadapi tantangan tersebut. Apalagi bila diingat bahwa Volvo akan mulai mengembangkan kendaraan listrik dengan lebih massif pada tahun 2019 mendatang.

Tak hanya itu, bila dilihat dari data saat ini, Perancis masih memiliki beragam tugas yang harus diselesaikan. Salah satunya adalah 95,2 persen penjualan mobil pada semester 1 2017 masih dikuasai oleh kendaraan berbahan bakar bensin dan diesel. Sementara itu Hybrid hanya menguasai pasar hingga 3,5 persen dan kendaraan listrik hanya 1,2 persen. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual