2022, Jeep akan Hantam Pajero Sport dan Fortuner

Berita Otomotif

2022, Jeep akan Hantam Pajero Sport dan Fortuner

TANGERANG – Distributor Jeep Indonesia, PT DAS Indonesia Motor, memastikan akan meluncurkan SUV 7-seater yang akan berkompetisi dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Hal itu disampaikan oleh COO DAS Indonesia Motor, Dhani Yahya, hari ini (30/11), di Tangerang, kepada para jurnalis.

“Kami akan meluncurkan dan menjual 2 SUV pada 2022 yakni all-new Jeep Grand Cherokee 2.0L dan midsize SUV 7-seater yang akan mengisi segmen baru. SUV 7-seater ini akan berhadapan dengan Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner,” ujar pria berkacamata tersebut.

Dhani menambahkan bahwa harga dari SUV 7-seater Jeep akan berada di Rp 650 juta.

Beberapa waktu lalu FCA (Fiat Chrysler Automobiles) sebagai induk perusahaan Jeep, Dodge, Chrysler, Alfa Romeo, dan Fiat dikabarkan sedang mengembangkan sebuah model SUV 7-seater yang akan masuk ke D-segment. Basis mobil akan menggunakan platfor Jeep Compass. Kabarnya pula, model ini akan diproduksi di India.

DAS Indonesia Motor ditunjuk oleh FCA sebagai distributor umum Jeep sejak 1 Juni 2020. Perusahaan ini menggantikan distributor sebelumnya HASCAR Group, yang menggeser GARANSINDO Group.

Saat ini Jeep Indonesia telah memiliki 4 dealer resmi, dan akan bertambah menjadi 20 dealer pada tahun 2022.

“Kami optimis karena mengimplementasikan strategi yang hanya akan menghadirkan produk-produk berkualitas dan layanan terbaik kepada para pelanggan di Indonesia,” janji Dhani.

Menurutnya pertumbuhan pasar Jeep di Indonesia akan bertransformasi dari volume pasar terbatas menjadi volume pasar yang jauh lebih besar. Jeep akan akan menguasai segmen pasar mobil premium dari 2% menjadi 15% - 20% dalam tiga sampai lima tahun ke depan.

Pada tahun perdana (2020), DAS Indonesia Motor memegang brand Jeep di Indonesia, menjual 2 model:

  • Jeep Wrangler
  • Jeep Gladiator 3.6 Rubicon

Pada 2021, Jeep Indonesia berambisi akan meluncurkan 4 model baru yakni:

  1. Jeep Compass 1.4L facelift
  2. Jeep Wrangler 80th edition
  3. Jeep Gladiator 80th edition
  4. Jeep Grand Cherokee 3.6L 3-row

  Nah, kita tunggu saja sepak terjang dari SUV 7-seater Jeep yang akan menghantam Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. [Idr]

  



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar