2 Toyota Vios untuk 'Dibedah' Mahasiswa

Berita Otomotif

2 Toyota Vios untuk 'Dibedah' Mahasiswa

DEPOK - Hari ini (22/4), Toyota Indonesia mendonasikan 2 Toyota Vios untuk Fakultas Teknik dan Politeknik Negeri UI (Universitas Indonesia). Kedua mobil tersebut diharapkan dapat membantu proses belajar dan mengajar di lingkungan Universitas Indonesia.

Donasi 2 mobil sedan Toyota ini ke UI dalam rangka HUT ke-40 Yayasan Toyota Astra (YTA). Total YTA akan donasi 18 kendaraan untuk 18 Sekolah Menengah Kejuruan dan universitas terpilih di Indonesia. Dan unit ke-18 akan diterima oleh Universitas Hasanuddin Makassar pada Mei 2015 mendatang.

"Yayasan Toyota Astra (YTA) sejak 1974 telah mengembangkan berbagai program pendidikan, mulai dari membantu pelajar dan mahasiswa yang kurang beruntung dalam bidang ekonomi melalui pemberian beasiswa tunai hingga berupaya berkontribusi pada peningkatan kompetensi dengan menyerahkan bantuan peralatan praktikum," kata Dewan Pembina YTA, Suparno Djasmin di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Rabu (22/4/2015).

Di sisi lain, sebagai perwujudan dari visi tersebut, YTA bekerja sama dengan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) menyelenggarakan Kuliah Umum yang bertujuan untuk memberikan motivational education demi pengembangan soft skill para mahasiswa, serta sebagai medium untuk membahas berbagai tantangan Indonesia dan strategi dalam menghadapi kompetisi di masa depan.

Kuliah Umum ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun ke-40 YTA yang jatuh pada 9 Oktober 2014. Kuliah Umum sudah dimulai sejak November 2014 hingga Mei 2015 mendatang.

Lima universitas telah menggelar Kuliah Umum ini, antara lain Institut Teknologi Surabaya, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gajah Mada Yogyakarta, Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Sumatera Utara, dan Universitas Indonesia, serta satu universitas lainnya yaitu Universitas Hassanuddin Makassar.

Sementara itu, hingga saat ini, YTA telah memberikan beasiswa dan bantuan penelitian di bidang pendidikan kepada 92.713 siswa/mahasiswa/tenaga pengajar/peneliti dari tingkat Sekolah Dasar hingga universitas.

Selama lebih dari 40 tahun eksistensinya, YTA telah mengeluarkan total bantuan mencapai lebih dari Rp 64 miliar yang disalurkan dalam bentuk beasiswa, bantuan penelitian, dan donasi sarana pendidikan berupa alat peraga dan praktikum, mesin kendaraan, maupun buku pendidikan.

Kuliah Umum di UI kali ini juga merupakan bagian dari komitmen YTA dalam meningkatkan mutu pendidikan di Tanah Air dengan mengangkat tema "Menuju Insinyur Berkelas Dunia". [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual