Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

2 Kunci Utama yang Bikin Penjualan Nissan Meningkat

Berita Otomotif

2 Kunci Utama yang Bikin Penjualan Nissan Meningkat

YOKOHAMA – Sepanjang fiscal year 2014 (FY2014) Nissan berhasil mengukir penjualan mengesankan.

Meski di beberapa kawasan termasuk Jepang menghadapi situasi menantang, namun berkat kontribusi penjualan di Amerika Utara sangat kuat dan pulihnya Eropa membuat penjualan Nissan secara dunia naik dari 5,19 juta kendaraan (FY2013) menjadi 5,32 juta unit (FY2014).

 “Nissan menguasai 6,2% pangsa pasar dunia, setara dengan periode sebelumnya,” kata Hiroto Saikawa, chief competitive officer Nissan, kepada para pemegang saham Nissan Motor Corporation, di Yokohama, kemarin (23/6).

“Sepanjang FY2014 kita telah meluncurkan 10 model baru di bawah 4 merek kita. Nissan merilis Pulsar, NP300 Navara, Murano, dan e-NV200. Infiniti dengan Q50 long wheelbase. Datsun memasarkan GO+, On DO, dan Mi DO. Terakhir adalah merek Venucia dengan e30 EV.”

Dia menyatakan 2 kunci keberhasilan Nissan terletak di kualitas dan platform Common Module Family (CMF).

“Semuanya dimulai dari kualitas. Kualitas merupakan satu elemen yang sangat penting yang secara langsung mendukung pendapat dan kepercayaan para pelanggan kepada perusahaan dan produk-produk kita,” terangnya.

Sementara CMF memungkinkan Nissan menggunakan 5 modul penting (ruang mesin, underbody frpsn, underbody belakang, kokpit termasuk speedometer, AC, dan jok-jok, serta arsitektur kelistrikan/elektronik). [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang