2 Fitur Daihatsu Sigra Facelift yang Diklaim Pertama Ada di Segmen LCGC

Berita Otomotif

2 Fitur Daihatsu Sigra Facelift yang Diklaim Pertama Ada di Segmen LCGC

TANGERANG - Daihatsu Sigra facelift diberikan penambahan beberapa fitur baru. Di antaranya terdapat dua fitur yang diklaim baru pertama ada di segmen low cost green car (LCGC) yaitu lampu depan LED serta Electric Retractable Outer Mirror.

Sigra facelift mengaspal pada Senin (16/9/2019) di Serpong, Tangerang dengan rentang harga Rp 114.000.000 sampai Rp 154.750.000 on-the-road Jakarta. Daihatsu menyediakan 10 tipe yakni 1.0 D MT, 1.0 M MT, 1.2 X MT, 1.2 X AT, 1.2 X Deluxe MT, 1.2 X Deluxe AT, 1.2 R MT, 1.2 R AT, 1.2 R Deluxe MT, 1.2 R Deluxe AT.

Dari semua tipe yang dipasarkan itu, tipe terbawah (1.0 D MT) tidak mengalami kenaikan harga. Adapun yang lainnya naik dengan rentang harga Rp 1,5 - 2 juta.

Ubahan mendasar yang menjadi standar pada seluruh tipe terbilang minim. Diferensiasi-diferensiasi itu, menurut Pradipto Sugondo selaku Research and Development Executive Officer PT. Astra Daihatsu Motor (ADM), adalah desain bemper depan, backdoor garnish, tiga warna baru (Glittering Silver Metallic, Bronze Metallic, Orange Metallic), AC knob dengan iluminasi, dan nuansa interior 2-tone dark and light grey.

Di varian-varian atasnya baru ada penambahan aksesoris maupun fitur lain. Mulai tipe 1.0 M, ada mud guard di keempat roda, lampu depan LED anyar, Smart Phone Pocket, Shift Lever Illumination Lamp (transmisi AT).

“Untuk lampu depan LED ini saya pikir adalah yang pertama di segmen LCGC,” ucap Soni Satriya, EC Design Engineering ADM.

Fitur-fitur baru paling banyak ada di varian 1.2 R dan 1.2 R Deluxe. Ada fog lamp, desain pelek anyar polished alloy wheel 14 inchi, electric retractabable outer mirror, Seat Under Tray (R AT dan R Deluxe), Rear Parking Camera dan 2-DIN Touchscreen Audio.

“Outer mirror sudah bisa dilipat secara elektrik. Ini juga yang pertama di LCGC,” ujar Soni menjelaskan terobosan fitur kedua di segmen tersebut yang ada pada Sigra facelift.

Sigra pertama kali mengaspal pada 2016, bersamaan dengan ‘saudara kembarnya’ Toyota Calya. Setelah tiga tahun, keduanya akhirnya mendapat penyegaran dengan selang waktu hanya beberapa jam. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support