Daihatsu Xenia Didiskon Minimal Rp 15 Juta untuk Sambut Ramadan

Berita Otomotif

Daihatsu Xenia Didiskon Minimal Rp 15 Juta untuk Sambut Ramadan

JAKARTA - Dua bulan lagi Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah dan orang-orang Indonesia biasanya sudah mulai bergerak mencari mobil. Daihatsu Xenia versi terbaru sendiri sedang tebar diskon Rp 15 juta atau mungkin lebih.

Adanya potongan harga untuk Xenia itu diketahui dari salah satu tenaga penjual dealer Daihatsu di sekitar Jakarta Timur yang ditemui Mobil123.com. Diskon dari ‘saudara kembar’ Toyota Avanza ini mencapai belasan juta rupiah.

“Untuk Xenia yang terbaru, kami sedang ada cashback (diskon). Besarnya Rp 15 juta,” ucap di pada Jumat (12/4/2019).

Per hari ini, harga jual model tersebut dimulai dari Rp 186.650.000 sampai Rp 228.950.000 on-the-road Jakarta. Terdapat 10 tipe yang dipasarkan dan sekarang ada pula opsi mesin 1.5-liter.

Nominal diskon yang disebutkan sepertinya bisa bertambah jika memang konsumen menunjukkan keseriusan dan ‘merayu’ para tenaga penjual. Pasalnya, ia mengajak ke sebuah acara di dealer mereka pada Sabtu (13/4/2019) nanti dengan iming-iming rabat lebih spesial.

“Kalau datang ke acara itu, bisa lebih besar deh, pak, diskonnya,” ujarnya berjanji.

Sekadar mengingatkan, Xenia facelift mengaspal di Indonesia pada 15 Januari kemarin dan spesifikasi lengkapnya dapat Anda lihat di sini. Seperti tradisi sebelum-sebelumnya, peluncuran low multi purpose vehicle (LMPV) tersebut diadakan di hari yang sama dengan Avanza terbaru.

Keduanya memang dikembangkan bersama-sama antara Toyota dengan Daihatsu dengan sedikit sekali perbedaan. Baik Avanza maupun Xenia pun diproduksi di pabrik PT. Astra Daihatsu Motor (ADM).

Lebih lanjut, diskon yang diberikan sekarang lebih besar daripada saat peluncurannya. Pada pertengahan Januari, potongan yang diakui langsung oleh ADM ‘hanya’ Rp 13 juta.

Penjualan Xenia di 2 bulan pertama 2019 sendiri menurun dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya dan menurut ADM hal ini disebabkan oleh distribusi yang terlambat karena menunggu tarif Bea Balik Nama (BBN) baru. Sementara itu, jumlah pemesanan pada Januari dan Februari sudah mencapai 6.500 unit dan Daihatsu mengaku puas dengan respons konsumen. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support