1.890 Suzuki Inazuma Direcall

Berita Otomotif

1.890 Suzuki Inazuma Direcall

NEW JERSEY – Sepeda Motor Suzuki GW250 atau yang lebih dikenal Inazuma direcall di Amerika Serikat karena bermasalah pada bagian kelistrikan.

Menurut National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), kabel konektor lampu belakang Suzuki Inazuma berpotensi kemasukan air. Hal ini disebut-sebut dapat menimbulkan korosi pada lampu rem berikut kabel dan konektornya.

Masalah kelistrikan ini terdapat pada Suzuki Inazuma lansiran 2013, 2015 dan 2017. Sehingga jika dihitung secara total, Suzuki menarik kembali 1.890 unit GW250.

Dikatakan bahwa jika korosi pada bagian tersebut dibiarkan, maka dapat menyebabkan arus pendek sehingga menyebabkan lampu belakang putus. Seperti diketahui, lampu belakang sangat penting sebagai pertanda ketika kendaraan berhenti.

Namun sebagai manufaktur, Suzuki tidak lepas tanggung jawab. Mereka berjanji untuk memberitahu para pemilik motor sport naked seperempat liter tersebut untuk melakukan perbaikan. Proses recall sendiri baru akan berlangsung pada 23 November 2016.

Bagi konsumen yang kuda besinya sudah mengalami kerusakan Suzuki akan melakukan penggantian. Namun jika konsumen yang belum terkena dampaknya, maka pabrikan berlambang S tersebut akan memasang penutup pada perangkat kelistrikan tersebut. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support