1.400 Mobil Mewah Terperangkap di Kapal

Berita Otomotif

1.400 Mobil Mewah Terperangkap di Kapal

SOUTHAMPTON - Laut salah satu jalur paling optimal untuk pengiriman barang. Jalur laut kerap digunakan produsen mobil untuk mengirim hasil produksi ke negara lain.

Namun tak jarang laut juga memakan korban. Salah satunya kapal kargo Hoegh Osaka pengangkut 1.400 mobil mewah ini. Kapal ini harus kandas sekitar di Selat Inggris antara dataran utama Inggris dan Isle of Wight. Hoegh Osaka berencana berlayar dari Inggris menuju Bremerhaven, Jerman.

Dilansir BBC News, kapal miring sampai 50 derajat tidak bisa berlabuh karena terjadi pendangkalan air laut. Pihak Hugh Shaw, of the Maritime Coastguard Agency (MCA) (Pengaman Pantai dan Maritim Inggris), mengatakan tidak ada kerusakan kapal, dan tidak ada minyak yang bocor.

Di dalam kapan ini ada sebanyak 1.400 mobil mewah di antaranya 1 Rolls-Royce Wraith, 65 MINI, dan 1.200 Jaguar serta Land Rover harus 'terkubur di dalam lambung kapal'. Beruntung tidak ada korban jiwa. 25 awak kapal selamat dari tragedi ini.

Diberitakan proses penyelamatan kapal kargo ini diperkirakan akan memakan waktu beberapa hari. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support