1.269 Unit Toyota Raize Dipesan Dalam Sepekan

Berita Otomotif

1.269 Unit Toyota Raize Dipesan Dalam Sepekan

JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan bahwa produk terbarunya yakni Raize menorehkan catatan positif dalam hal penjualan. Toyota Raize dalam sepekan sudah terpesan sebanyak 1.269 unit.

Adapun Type 1.0T GR Sport CVT membukukan SPK terbesar dengan total komposisi sebesar 43% dan 1.0T GR Sport CVT TSS sebesar 40 persen. Ini menjadikan model GR Sport memiliki komposisi yang cukup besar yaitu 83 persen.

Sementara itu, kontributor pada perolehan SPK Toyota Raize lainnya adalah 11 persen untuk 1.0T G CVT, dan 5 persen untuk 1.0T G M/T. Bahkan varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T yang baru akan hadir di semester ke-2 tahun ini pun membukukan angka SPK sebesar 1 persen.

DKI Jakarta tercatat sebagai kontributor terbesar SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) Toyota Raize sebesar 24 persen. Lalu diikuti oleh Jawa Barat 19 persen dan Jawa Timur 11 persen.

“Kami bersyukur Toyota Raize mendapat respon positif dari customer yang terlihat dari angka SPK yang cukup baik walaupun baru diluncurkan satu pekan yang lalu. Terima kasih atas atensi dan antuasiasme yang ditunjukkan oleh masyarakat Indonesia terhadap Toyota Raize,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor.
SPK Toyota Raize

Toyota Raize diluncurkan pada 30 April 2021 secara virtual, berbarengan dengan hadirnya Daihatsu Rocky yang merupakan kembarannya. Kedua SUV kompak tersebut belakangan menjadi buah bibir masyarakat dan mengundang rasa keingintahuan yang besar.

SUV ini hadir dalam 6 varian yaitu 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, serta varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T, di mana masing-masing memiliki daya tarik sendiri untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang juga beragam.

Mempunyai dimensi kompak dengan panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.635 mm, Raize tetap terlihat proporsional berkat wheelbase mencapai 2.525 mm dan ground clearance setinggi 200 mm.

Kesan sebuah SUV yang gagah, sporty, dan atraktif tampak dari aplikasi bumper trapezoidal tebal dan kokoh disertai sudut yang menyiku tajam dan agresif di depan. Illuminating headlamp, daytime running light (DRL), dan Sequential Turn Lamp, semua menggunakan LED, dan velg besar 17 inch pada tipe 1.0T. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar