12.000 Unit Suzuki Ertiga Segera Diekspor

Berita Otomotif

12.000 Unit Suzuki Ertiga Segera Diekspor

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menargetkan untuk bisa mengekspor 12.000 unit all-new Suzuki Ertiga.

Jumlah tersebut diharapkan dapat tercapai pada periode Spetember 2018 hingga Maret 2019. Sedikitnya, akan ada 29 negara tujuan ekspor dengan Filipina dan Meksiko sebagai tujuan pertama ekspor Suzuki Ertiga.

“Pabrik Suzuki di Cikarang sedang menuju tahap akhir persiapan ekspor perdana All New Ertiga dan gelombang pertama akan dilakukan untuk Filipina dan Meksiko. Dengan ekspor All New Ertiga yang ditujukan kepada 29 negara, kontribusinya mencapai 45% dari total ekspor keseluruhan kami,“ jelas Setiawan Surya, Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Menurut Suzuki, produksi kendaraan untuk ekspor kini terbilang relatif lebih mudah. Hal ini karena Pemerintah sudah menerapkan regulasi Euro 4. Dengan ini maka seluruh kendaraan Suzuki Ertiga sudag memenuhi standard aturan global sehingga dapat meningkatkan produktivitas sebagai dampak dari penyeragaman spesifikasi teknologi mesin produk ekspor maupun domestik.

“Kontribusi kami dalam industri ekspor Indonesia optimis kami bangkitkan September ini melalui ekspor All New Ertiga dan ke depannya kami akan terus melakukan evaluasi serta kajian untuk meningkatkan angka ekspor, baik dari tipe yang diproduksi maupun dari negara tujuan ekspornya,” tambah Setiawan.

Sebelumnya, Suzuki juga mengklaim bahwa pada semester 1 2018, pihaknya telah meningkatkan ekspor mobil menjadi 31.759 unit  atau naik 11 persen dibandingkan peridoe yang sama tahun 2017. Ketika itu, Suzuki hanya berhasil mengekspor mobil sebanyak 28.251 unit.

Jumlah tersebut terdiri dari ekspor mobil utuh (completely built up/CBU) dan mobil terurai (Completely Knock Down/CKD). Raihan ekspor CBU mencapai 14.479 unit pada 2018 atau meningkat sebesar 13,8 persen jika dibandingkan dengan 2017 yang hanya sebanyak 12.723 unit. Sedangkan ekspor kendaraan CKD Suzuki juga naik menjadi 17.280 unit atau sebesar 11,3 persen dari 15.528 unit. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual